Info Sehat: Yuk, Bikin Bekal Sekolah yang Sehat dan Hemat!

Yuk, Bikin Bekal Sekolah yang Sehat dan Hemat!

Yang namanya jajan di luar itu emang paling enak, ya. Apalagi kalau bisa nyobain makan-makanan yang jarang ditemuin atau yang jarang di makan dirumah. Tapi, setuju nggak sih kalau terkadang makanan di luar itu bikin kita khawatir dengan kebersihannya. Ditambah lagi sekarang, banyak banget oknum-oknum yang nekat menjual makanan dengan bahan dasar zat-zat yang berbahaya bagi tubuh. Nah, kalau sudah begini, satu-satunya solusi adalah dengan menggerakkan kembali budaya membawa bekal dari rumah.

Kalau dulu kita sering menemukan anak-anak sekolah yang membawa bekal, sekarang ini ternyata sudah cenderung jarang karena sudah terbiasa untuk membeli makanan di luar sekolah yang kualitas kebersihan dan gizinya belum tentu bagus. Berkaitan dengan hal tersebut, tidak ada salahnya jika kita mencoba kembali untuk membangkitkan budaya membawa bekal, diharapkan juga bisa sekalian membentuk pola hidup sehat dan hemat dengan lebih memilih makanan yang disiapkan sendiri dengan manfaat sebagai berikut :

  1. Tentunya akan lebih sehat kalau mengkonsumsi makanan dari bekal yang dibawa. Kebersihan dan gizinya pun sudah terjamin, karena yang menyiapkan dan membuatnya adalah kita sendiri atau orang-orang yang ada di rumah.
  2. Dengan sering membawa bekal, bisa lebih hemat dan tidak sering-sering mengeluarkan uang untuk membeli makanan. Uangnya pun bisa digunakan untuk membeli kebutuhan lain atau pun untuk ditabung.
  3. Untuk yang wanita, bisa lho sekalian belajar masak untuk bekal yang akan dibawa. Walaupun nggak suka memasak, tapi siapa tahu punya bakat memasak. Kita juga bisa meminta pendapat dari teman-teman mengenai masakan dari bekal yang dibawa. Nantinya lambat laun, dari yang nggak bisa memasak sama sekali, bisa jadi jago masak. (sumber : www.kampusupdate.com)