Cara Sederhana Menjalani Hidup Sehat dan Bahagia

Berikut ini adalah cara sederhana untuk menjalani hidup sehat dan bahagia:

Menjaga Kesehatan Tubuh

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Oleh karena itu, Anda harus berusaha untuk menjaga kesehatan Anda dengan mengkonsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga. ayo makan sehat, makanan sehat yang sebaiknya Anda konsumsi adalah sayuran, buah, kacang-kacangan, gandum dan biji-bijian. Makanan tersebut akan menghasilkan tenaga untuk tubuh sehingga membuat tubuh lebih sehat dan bersemangat untuk menjalani aktifitas, maka dari itu makan baik hidup lebih sehat!

Selain itu, Anda juga sebaiknya melakukan olahraga yang bisa melatih tubuh dan pikiran seperti pilates, tai chi atau yoga.

Relaksasi

Rutinitas seperti pekerjaan dan mengurus keluarga seringkali membuat Anda mudah terkena stres. Saat stres menyerang, Andapun menjadi tidak fokus dalam melakukan pekerjaan dan bisa jadi akan terserang berbagai penyakit berbahaya. Ketika Anda mengalami hal seperti ini, sebaiknya Anda segera mencari tempat yang tenang untuk melakukan relaksasi. Relaksasi akan membantu Anda untuk keluar dari stres.

Keluarkan Perasaan Negatif

Perasaan negatif adalah penyebab stres dan sumber ketidakbahagiaan. Oleh karena itu, berusalah untuk mengeluarkan perasaan tersebut dengan latihan berikut ini. Duduk dengan nyaman dan tenang setelah itu, hiruplah napas Anda dengan panjang dan lambat. Keluarkan juga dengan cara seperti itu. Saat menarik napas, bayangkanlah bahwa Anda sedang menghirup perasaan positif yang akan membuat Anda lebih bahagia seperti kemauan, ketenangan dan keberanian. Begitu pula ketika Anda membuang napas, bayangkanlah kalau Anda sedang melepaskan semua emosi negatif yang ada seperti marah, cemburu dan dendam. Lakukan ini selama beberapa menit hingga akhirnya Anda merasa tenang dan lebih mudah untuk membuang perasaan negatif.

Mencoba untuk Memaafkan

Rasa marah dan dendam adalah hal yang hanya akan merusak pikiran dan emosi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencoba dan belajar untuk memaafkan seseorang yang telah menyakiti Anda. Dengan begitu, maka Anda akan lebih mudah untuk move on. Anda bisa mencoba untuk melatih diri sendiri dengan cara mengucapkan dalam hati adapun dengan suara yang lantang kalau Anda telah memaafkan semuanya.

Cinta Tanpa Syarat

Jika Anda ingin menciptakan harmoni dalam kehidupan, maka Anda harus memiliki dan memberikan cinta tanpa syarat baik bagi Anda sendiri ataupun kepada orang lain. Cara ini akan membantu Anda untuk menjadi lebih tenang dan damai.

Mempelajari Spiritualitas

Raga yang sehat tidak akan ada artinya tanpa jiwa yang juga kuat. Oleh karena itu, belajarnya untuk membuat jiwa Anda menjadi lebih kuat. Caranya adalah belajar untuk memahami spiritulitas. Cara sederhana untuk mendapatkan hal tersebut adalah dengan membantu orang lain yang sedang membutuhkan. Dengan melakukan hal ini berarti Anda telah membangun koneksi dengan orang tersebut.

Mempelajari dari Sekitar

Ada banyak tempat untuk belajar tentang kebahagian, baik itu dari orang-orang di sekitar Anda ataupun dari lingkungan. Cobalah untuk melihat dan mempelajari bagaimana mereka bisa menjalani hidup dengan bahagia.

Menyelaraskan dengan Alam

Dengan menyelerasakan diri dengan alam, maka Anda akan memiliki hubungan yang kuat dengan alam. Caranya adalah, cobalah untuk berfokus pada alam. Di pagi hari, fokuskan diri pada rumput, pohon, bunga dan air. Sedangkan di malam hari, fokuskan diri Anda pada pengembangan batin seperti kebaikan, harmoni, cinta dan kedamaian.

Menciptakan Pikiran Positif

Pikiran positif adalah kunci untuk menghilangkan stres. Untuk menciptakan pikiran positif, maka Anda harus belajar untuk fokus. Untuk belajar fokus, Anda bisa menggambar sebuah lingkara besar pada suatu media. Setelah itu, taruhlah lingkaran tersebut di depan mata Anda sambil bernapas dengan dalam dan perlahan. Lakukan ini selama tiga menit. Setelah Anda terlatih, Andapun bisa melakukannya untuk menciptakan pikiran positif.

 

(sumber: http://segiempat.com)

yuk masak di rumah, eat well live better, ayo makan sehat, makan baik hidup lebih sehat