Barbeque Party di rumah Yuk! Cek Kebutuhannya di sini!

Barbeque-an di rumah atau biasa disebut bakar-bakaran merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan di akhir tahun. Barbequ-an bersama keluarga atau kerabat ini tentunya harus dipersiapkan dengan baik agar terlaksana dengan baik dan berkesan untuk semua pesertanya.

Yuk kita cek apa saja yang perlu dipersiapkan ketika kita akan mengadakan barbeque di rumah…

Bersihkan Bahan Makanan yang akan Dimasak
Membersihkan bahan makanan adalah persiapan pertama yang harus Anda lakukan jika ingin barbeque di rumah. Baik daging, ikan, ayam atau sayuran semua harus dibersihkan dengan sempurna. Jangan sampai ketika siap dimasak masih banyak kotoran atau darah menempel di bahan makanan Anda. Jika ingin hasil yang lebih baik, Anda dapat menggunakan air yang mengalir. Jangan lupa untuk mengeringkan dulu sebelum dimasak.

Siapkan Alat Masak
Jika Anda menggunakan panggangan arang, pastikan untuk mengubahnya menjadi bara api terlebih dahulu. Hal ini penting untuk proses pematangan bahan makanan yang akan Anda sajikan. Namun, saat Anda akan melakukannya di dalam rumah. Pastikan pemanggang yang digunakan juga sudah dipanaskan lebih dahulu. Sehingga proses memasak akan lebih cepat dan rasa makanan lebih enak. Apabila Anda tidak bisa memakan makanan yang dipanggang atau dibakar dengan menggunakan arang, Anda dapat mengubah cara memasaknya dengan cara dipanggang menggunakan kompor atau oven.

Siapkan Bumbu dan Saos
Langkah selanjutnya adalah menyiapkan saus. Pastikan Anda sudah menyiapkan bumbu dan juga saos yang diperlukan. Selain itu, jika Anda akan memanggang ikan, daging atau ayam pastikan untuk memarinasinya lebih dahulu. Hal ini bisa membuat rasa makanan akan lebih enak saat dinikmati selama pesta barbeque di rumah. Untuk memarinasi ikan, ayam atau daging lakukan minimal 30 menit sebelum acara dimulai. Hal ini dapat membuat bumbu akan lebih menyerap ke dalam ikan, ayam atau daging yang akan digunakan. Jangan lupa untuk menyiapkan saus yang akan disajikan sebagai pendamping hidangan barbeque di ruma.

Kalau bingung mau beli bumbu dan saos barbeque yang lengkap pilihannya, Anda wajib belanja di Super Indo! Super Indo menyediakan berbagai macam bumbu dan saos barbeque beraneka rasa. Ada saos barbeque Korea, Amerika ataupun barbeque khas Indonesia. Apabila Anda bingung mau menggunakan saos barbeque apa, Super Indo juga menyiapkan berbagai macam daging dan ikan yang sudah dibumbui dan siap untuk diolah. Ada daging berbumbu, ayam berbumbu dan ikan berbumbu. Yuk buruan ke Super Indo untuk mendapatkan kebutuhan barbeque an Anda dan keluarga di akhir tahun ini…