yuk masak di rumah untuk kesehatan

Kebiasaan yang meningkatkan kesehatan

Untuk meningkatkan kesehatan tubuh, Anda dapat mencoba mulai menerapkan gaya hidup sehat di dalam aktivitas Anda sehari-hari. Namun terkadang selain rasa malas, Anda pun berpikiran bahwa kebiasaan sehat akan membuat Anda merogoh kantong lebih dalam. Sehingga Anda pun terus-menerus melakukan kebiasaan tidak sehat yang berakibat buruk bagi kesehatan Anda.


Padahal, masih banyak kebiasaan sehat dan murah yang patut untuk Anda coba. Berikut adalah beberapa contoh kebiasaan sehat yang mudah untuk dijalankan serta tidak membutuhkan biaya banyak seperti dilansir dari womenshealthmag.com.

Berjalan kaki atau bersepeda
Kalau jarak yang akan Anda tempuh masih terhitung dekat, tidak ada salahnya Anda berjalan kaki atau mengayuh sepeda milik Anda. Selain mampu membakar timbunan lemak di dalam tubuh, kebiasaan ini juga dapat membantu meningkatkan kelestarian lingkungan.

Memasak makanan sendiri
Membeli makanan di luar atau mengunjungi restoran untuk makan selain dapat membuat Anda boros, juga dapat menurunkan kesehatan tubuh Anda. Sebab Anda tidak tahu bahan makanan apa saja yang digunakan. Oleh karena itu cobalah untuk memasak makanan sendiri. Sebab selain lebih hemat, Anda juga dapat mengawasi langsung bahan yang dipakai dan cara pengolahannya. Yuk masak di rumah dengan memasak makanan sendiri agar lebih sehat dan terjaga (eat well live better)

Lakukan kebiasaan sehat daripada bergosip
Bergosip dengan teman atau sahabat di kafe memang hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Namun secara tidak langsung makanan yang Anda santap dalam aktivitas ini mampu membuat tubuh Anda menjadi gemuk. Oleh karena itu ganti kebiasaan tersebut dengan kebiasaan yang lebih sehat seperti berenang bersama atau melakukan aktivitas fisik menyehatkan lainnya.

Membersihkan rumah secara rutin
Rumah merupakan tempat dimana Anda menghabiskan banyak waktu di dalamnya. Oleh karena itu jagalah kebersihan rumah Anda agar Anda tidak mudah terserang penyakit. Selain itu kegiatan membersihkan rumah juga membantu Anda untuk membakar timbunan lemak di dalam tubuh.

Sumber: www. merdeka.com