Buah-buahan Rendah Gula Yang Wajib Dikonsumsi

28 October 2020

Jika Anda ingin mengurangi karbohidrat dengan cara yang sehat dan tidak ingin berlebihan dengan buah-buahan yang lebih tinggi gula seperti pisang, ada banyak pilihan rendah karbohidrat dan padat nutrisi di luar sana. Berikut adalah 5 buah yang membuat Anda merasa senang untuk memanjakan diri memakan buah tanpa khawatir gula berlebih:

 

Apel

Mengapa Apel Adalah Salah Satu Buah Terbaik yang Dapat Anda Makan. Jika Anda menderita diabetes atau khawatir tentang bagaimana buah memengaruhi gula darah Anda, pertimbangkan cara Anda mengkonsumsinya. Apel utuh memiliki indeks glikemik (GI) yang lebih rendah daripada jus apel. Ini berarti jus apel memiliki potensi untuk meningkatkan gula darah Anda lebih banyak daripada memakan buah Apel biasa. Satu apel sedang mengandung hanya 19 gram gula, sedangkan secangkir jus apel tanpa pemanis mengandung sekitar 24 gram.

 

Stroberi

Buah beri adalah pilihan yang bagus untuk buah yang rendah gula. Secangkir stroberi hanya mengandung  7 gram gula dan menyediakan harian vitamin C.

 

Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat yang melindungi jantung dan menurunkan kolesterol LDL (alias "jahat"), ditambah fitokimia yang mengurangi stres oksidatif dan inflamasi. Satu buah alpukat mengandung lebih dari satu gram gula.

 

Plum

Plum hanya memiliki 7 gram gula dan 30 kalori per potong. Yang keren tentang plum adalah Anda bisa berkreasi dengannya dan membuat sesuatu seperti selai bebas gula.

 

Jeruk

Seperti apel, Anda lebih baik memakan buah utuh daripada meminum jusnya. Jeruk standar memiliki 12 gram gula dan lebih dari jumlah vitamin C harian yang direkomendasikan. Secangkir Jus Jeruk tanpa pemanis, memiliki dua kali jumlah gula dan hanya sepertiga serat, yang dapat membantu mengatur gula darah Anda.

 

fruit snack, makan baik hidup lebih sehat