Kenali Ikan Kembung yang kaya akan Omega 3

Banyak yang menjagokan ikan salmon sebagai sumber omega-3. Namun, tahukah Anda bahwa ikan kembung yang bisa dengan mudah ditemukan di pasar dan gerobak tukang sayur juga mengandung omega-3 yang berlimpah? Ikan kembung juga kaya akan berbagai vitamin. Diantaranya vitamin A dan vitamin D. Adanya vitamin D membantu meningkatkan absorsi kalsium sehingga dapat membantu pemeliharaan tulang di dalam tubuh.

Bila ikan salmon sulit didapat, ikan kembung bisa menjadi sumber omega-3 yang tak kalah baik, bahkan kandungannya lebih tinggi. Menurut banyak penelitian, 100 gram ikan salmon mengandung 1,6 gram omega-3. Sementara itu, 100 gram ikan kembung mengandung 2,4 gram omega-3. Dibandingkan dengan salmon dan ikan lokal lainnya, kandungan omega-3 pada ikan kembung jauh lebih tinggi. Kandungan lemak ini paling banyak ada di bagian perut. Pasalnya, perut adalah salah satu organ pencernaan yang membutuhkan energi yang cukup besar, sehingga cadangan lemaknya akan lebih banyak ditemukan di sana. Asam lemak omega-3 memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti membantu relaksasi otot pencernaan dan pembekuan darah.

Tunggu apalagi, segera beli Ikan Kembung dengan promo member di My Super Indo sekarang juga! Promo berlaku dari tanggal 18-24 Agustus 2022.