Info Sehat: Menjaga kesehatan saat memasuki usia 30 tahun

Menjaga kesehatan saat memasuki usia 30 tahun

Ketika Anda memasuki usia 30 Tahun Perhatikan 6 Hal Ini agar hari tua kelak tetap bugar dan semangat. Berikut ini adalah penjelasan tentang tips ringkas bagaiamana menjaga kesehatan yang baik diusia kepala tiga :

  • Tambah latihan fisik.

Tingkatkan latihan fisik, agar berat badan tetap ideal. Seperti jalan kaki, bersepeda, naik tangga atau semua kegiatan atau pekerjaan yang menggunakan fisik. Selain menyehatkan juga dapat membakar kalori harian.

  • Kurangi makanan mengandung kolesterol.

Mulai kurangi menyantap makanan yang berlemak, makanan instant, fast food dan soft drink. Biasakan memakan sayuran dan buah –buahan. Kunci sukses agar tetap sehat di masa tua dimulai dari pola hidup sehat di usia muda.

  • Perbanyak konsumsi air putih.

Perbanyak minum air putih, agar melancarkan proses metabolisme tubuh, membuang racun –racun keluar melalui keringat atau urin.

  • Kurangi stress / jaga kesehatan mental.

Diusia yang matang ini Anda juga wajib mulai memperhatikan kesehatan mental. Seperti mengurangi stress, menjaga emosi agar tidak gampang marah. Kesehatan mental berkaitan langsung dengan kesehatan ragawi.

  • Rutin olahraga kardio.

Langkah selanjutnya adalah saat berolahraga kardiovaskuler, supaya kesehatan jantung tetap terjaga. Caranya dengan berolahraga renang, jogging, badminton atau tenis dan sebagainya. Lakukan minimal tiga kali seminggu.

  • Mulai general check up di klinik kesehatan.

Di usia kepala tiga Anda harus mulai memeriksakan kesehatan secara menyeluruh / general check up di rumah sakit atau klinik terdekat. Tujuannya untuk mengetahui sedini mungkin apa bila ada bibit penyakit berbahaya yang mengancam. Dengan demikian bisa diantisipasi sedini mungkin. (sumber: www.tipscaralangsing.com)