Info Sehat: Super Green Lifestyle Ala Super Indo

SUPER GREEN LIFESTYLE ALA SUPER INDO

Green Lifestyle adalah sebuah gaya hidup yang seharusnya sudah sejak dulu kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan Green Lifestyle bukan berarti anda harus serba hijau, bukan seperti itu maksud dan tujuan dari Green Lifestyle.

Green Lifestyle merupakan kepedulian kita kepada bumi. Sebuah gaya hidup yang benar-benar menjadikan bumi adalah “Partner” dalam kehidupan kita sehari-hari, bukan sebagai “Objek” yang di eksploitasi untuk memenuhi kebutuhan hidup kita.

 

Untuk memulai hidup dengan Green Lifestyle,anda tidak harus melakukan perubahan yang drastis terhadap pola hidup. Kita bisa memulainya dengan hal-hal kecil yang biasa kita lakukan sehari-hari.

 

1.       Hemat Pemakaian Air

Hemat dalam pemakaian air. Kalau kita terbiasa menggosok gigi pada pagi atau malam hari dengan kran air terus terbuka dan air mengalir,dengan Green Lifestyle kita bisa memulai dengan menutup kran tersebut dan mempergunakan air disaat kita memerlukannya.

 

 

2.       Manfaatkan Lampu Listrik secara bijak

Lampu di kamar kita terus menyala,padahal kita sedang menonton tv bersama keluarga di ruang keluarga. Ada baiknya mulai dari sekarang, kita memanfaatkan listrik secara bijak, bila kita tidak memerlukan lampu tersebut, kenapa tidak dimatikan saja.

 

 

3.       Green Lifestyle dengan Cucian Anda

Memanfaatkan mesin cuci dan pengering memang memudahkan kerja kita dalam waktu singkat. Namun jika di luar,cahaya matahari masih bersinar dengan kenapa tidak dimanfaatkan. Sehingga kita bisa lebih menghemat pemakaian listrik. Begitu juga saat kita mencuci baju,dari pada memakai mesin cuci yang terkadang hasilnya bisa kurang bersih, lebih baik cuci pakaian secara tradisional dengan tangan. Selain menghemat listrik,kita  bisa sekalian berolahraga.

 

Tiga hal diatas adalah contoh hal kecil yang sehari-hari biasa kita lakukan. Kita bisa mulai menerapkan Green Lifestyle dari 3 hal yang kita lakukan rutin setiap hari . Secara bertahap, kita bisa menambahkan aktifitas lain yang mencerminkan Green Lifestyle kedalam keseharian hidup kita.