Bagian daging sapi untuk olahan Slice beef

Anda penggemar hidangan BBQ atau shabu? Pastinya sudah tak asing dengan jenis daging slice. Daging slice merupakan daging sapi yang mengalami pengolahan dengan cara diiris tipis menggunakan mesin pengiris khusus.

Namun tahukah Anda bahwa tidak sembarang bagian sapi yang bisa diolah menjadi daging slice dan disajikan menjadi daging siap olah. Umumnya bagian daging yang digunakan untuk daging dengan irisan tipis ini adalah knuckle, rump, chuck, brisket, strip loin, dan cube roll dimana bagian ini akan membuat irisan daging sapi berkualitas dan berbentuk sempurna.

Tetapi, irisan daging yang disebutkan di atas nyatanya tidak bisa digunakan untuk segala jenis hidangan. Karakteristik daging sapi harus disesuaikan dengan hidangan yang dibuat. Seperti hidangan teriyaki dan yakiniku yang membutuhkan jenis daging dengan kandungan lemak, sangat cocok untuk menggunakan jenis daging slice brisket (sandung lamur), atau hidangan sukiyaki yang mengharuskan menggunakan jenis daging dengan tipe beef slice less fat sehingga jenis daging lamusir (chuck) yang memiliki sedikit lemak sangat cocok untuk hidangan ini.