Info Sehat: Anak lebih aktif sehat dan cerdas

Anak lebih aktif sehat dan cerdas

Mendidik anak agar aktif, sehat dan cerdas merupakan tujuan semua orang tua. Anak yang cerdas selain merupakan kebanggaan orang tua, juga menjadi harapan dan dambaan seluruh orang tua di dunia. Kecerdasan seorang anak tidak semata-mata didapatkan dari faktor keturunan kedua orang tuanya saja. Lebih dari itu, faktor lingkungan dan pendidikan orang tualah yang menjadi penentu kemampuan otak sang buah hati. Berikut tips sederhana yang bisa diterapkan:

 

  • Berikan anak kasih sayang penuh dari kedua orang tua

Cara mendidik anak agar cerdas sejak kecil bisa dimulai sejak si anak masih dalam kandungan. Meski masih hidup dalam rahim ibu, ibu bisa mengajak janin berbicara agar si janin bisa mulai mengenal suara ibunya sejak masih dalam kandungan.Berikan kasih sayang yang penuh pada anak; tunjukanlah bahwa ia adalah hal terpenting di dunia ini. Menunjukkan rasa cinta kita kepada anak tidak selalu ditunjukan dengan menuruti setiap permintaan anak. Rasa kasih sayang bisa ditunjukkan dengan cara meluangkan waktu bersama anak-anak, mendengarkan cerita dan keluh kesahnya, serta mengatakan padanya bahwa SIS sangat menyayanginya. Meski terkesan sederhana, hal tersebut bisa sangat berarti bagi anak.

  • Penuhi kebutuhan nutrisinya sejak dini

Sejak masih dalam kandungan, ibu harus mempersiapkan sang janin agar kelak ia tumbuh menjadi anak yang kuat dan cerdas. Mengonsumsi makanan dengan kandungan gizi dan nutrisi seimbang pun menjadi salah satu cara mendidik anak yang baik agar pintar dan cerdas. Ketika anak sudah lahir ke dunia pun, ia tetap harus mendapatkan gizi yang mencukupi, terlebih lagi ketika usianya menginjak usia balita, di mana tumbuh kembangnya tengah berjalan dengan pesat. Pastikan si kecil mendapatkan kebutuhan karbohidrat, protein, zat besi, dan zat penting lainnya di setiap porsi makanan yang ibu hidangkan.

  • Dampingi proses tumbuh kembang si kecil dengan multivitamin khusus anak

Mengonsumsi multivitamin anak yang mengandung bahan-bahan alami dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin si kecil. Vitabumin merupakan multivitamin yang sangat baik untuk dikonsumsi anak-anak sebab mengandung manfaat utama madu, temulawak, pegagan, dan ekstrak albumin ikan gabus yang sangat baik bagi keehatan. Madu memiliki kandungan zat penting yang dapat diserap tubuh manusia seperti zat besi, fosfor, vitamin B kompleks, dan antioksidan. Temulawak dan pegagan dapat membantu meningkatkan nafsu makan si kecil sekaligus menaikkan berat badannya agar ia selalu sehat dan kuat. Vitabumin mampu meningkatkan sistem kekbalan tubuh anak agar ia tidak mudah sakit. Konsumsi Vitamin secara teratur agar anak cerdas, sehat, dan kuat. (sumber: buahhati.co.id)