makan baik hidup lebih sehat dengan yogurt

Yogurt Bisa Bantu Turunkan Berat Badan? Ini Jawabannya!

11 November 2020

Apa yang dulunya merupakan salah satu makanan sarapan dianggatp kurang sehat untuk memulai hari, kini telah menjadi salah satu yang paling sehat. Ini bukan karena perubahan sudut pandang - ini karena produsen makanan menjadikan sarapan ini makanan sehat yang memiliki banyak manfaat.  

Yogurt tidak hanya sehat karena rendah gula, tapi juga baik untuk Anda karena tinggi protein, lemak yang mengenyangkan, dan mikronutrien yang bermanfaat. Jika digabungkan, semua manfaat kesehatan ini menjadi faktor mengapa yogurt adalah makanan penurun berat badan yang sempurna. Berikut adalah tujuh alasan mengecilkan pinggang dan mengencangkan otot dengan mengonsumsi yogurt secara teratur.

 

Mengekang nafsu makan

Protein adalah bahan rahasia untuk camilan yang memuaskan. Dan yogurt juga mungkin merupakan kudapan terbaik di antara waktu makan. Wanita yang menikmati camilan yogurt berprotein tinggi di sore hari melaporkan perasaan kenyang yang lebih besar dan makan 100 kalori lebih sedikit saat makan malam daripada pengemil yang disajikan kerupuk atau cokelat. Dan semakin tinggi kandungan protein yogurt, semakin besar pengaruhnya terhadap pengendalian nafsu makan.

Membantu mengurangi berat badan

Anda telah menurunkan berat badan. Sekarang tantangan sebenarnya: menahannya. Yogurt bisa bisa melakukannya. Faktanya, mantan pelaku diet yang makan setidaknya tiga porsi susu setiap hari mempertahankan penurunan berat badan mereka sambil mengonsumsi kalori 11 persen lebih banyak daripada orang yang mengonsumsi kurang dari satu porsi per hari. Para peneliti menghubungkan kemampuan para pelaku diet untuk makan lebih banyak kalori tanpa penambahan berat badan dengan kemampuan dairy untuk membakar lemak melalui penghambat enzim dan asam amino unik dari protein susu, yang bertindak secara sinergis dengan kalsium.

Meningkatkan usaha penurunan berat badan

Dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi yogurt, orang yang makan setidaknya satu porsi yogurt rendah lemak setiap hari cenderung memiliki berat lebih sedikit, memiliki pinggang yang lebih kecil, dan mengikuti diet yang lebih sehat secara keseluruhan. Mereka juga memiliki kadar kolesterol jahat, gula darah, dan resistensi insulin yang lebih rendah. Ada studi mengatakan mikronutrien dalam yogurt, termasuk kalsium, kalium, magnesium dan vitamin B, membantu meningkatkan kualitas makanan dan menjaga metabolisme tetap kuat.

Membantu membangun otot pembakar kalori

Faktanya, wanita yang makan 6-7 porsi produk susu sebagai bagian dari program diet dan olahraga 16 minggu kehilangan lemak perut dua kali lebih banyak daripada kelompok yang makan kurang dari satu porsi. Studi lain mengatakan itu adalah kombinasi kalsium, vitamin D, dan asam amino kuat yang ditemukan dalam produk susu yang mempercepat pembakaran lemak dan membantu mempertahankan massa otot tanpa lemak, menjadikan yogurt sebagai makanan rekomposisi tubuh utama.

Membantu tidur lebih nyenyak

Impian setiap orang malas menjadi kenyataan: Camilan larut malam yang terbukti meningkatkan metabolisme dan mengencangkan otot saat Anda tidur adalah yogurt. Anda juga akan Bangun tidur dengan rasa lapar yang berkurang. Ini adalah protein whey dan kasein dalam yogurt yang menjadikannya munchie tengah malam terbaik.

Mencegah menambah berat badan

Ada beberapa makanan tertentu yang akan menyebabkan kenaikan berat badan jangka panjang lebih banyak dari yang lain. Selain ada makanan yang memperbesar lingkar pinggang Anda, ada juga makanan yang bisa mengecilkannya - dan yogurt adalah salah satunya. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity menemukan bahwa mengonsumsi yogurt rendah lemak selama bertahun-tahun sebenarnya dikaitkan dengan penurunan berat badan seiring waktu.

Makan baik hidup lebih sehat dengan yogurt untuk menurunkan berat badan (eat well live better).