Info Sehat: Liburan sehat dan seru

Liburan sehat dan seru

Jika bosan dengan liburan yang itu-itu saja, bagaimana jika kita mencoba kegiatan liburan lain yang lebih menyehatkan berikut ini. Selain menyenangkan, liburan ini juga akan menyehatkan tubuh kita.

  • Spa trip

Lakukanlah perjalanan spa yang berlokasi di tempat wisata, yang akan jauh lebih baik jika dilakukan di luar kota. Tentunya perjalanan ini akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama sahabat maupun keluarga. Tidak ada hal lain yang lebih sehat selain mendapatkan perawatan massage di seluruh tubuh untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran dari kepenatan pekerjaan.

  • Memancing

Memancing tidaklah membosankan karena tergantung pemilihan lokasinya. Jika memancing hanya di tempat pemancingan belakang rumah tentu akan membosankan. Pilih  perjalanan memancing ke laut untuk uji nyali keberanian kita dalam memancing dari atas kapal. Atau lakukan aktivitas memancing di aliran sungai di tempat pemancingan dengan pemandangan indah di daerah pelosok. Dengan begitu kita bisa sekaligus menggerakkan dan menyegarkan tubuh, serta memanjakan mata dengan pemandangan indah dan menikmati udara alam yang bersih dan sehat.

  • Arung jeram

Ini dia liburan yang sekaligus memacu adrenalin kita. Disamping penyaluran adrenalin, aktivitas arung jeram juga bisa membuat kita lebih sehat karena gerakan mendayungnya yang pasti membuat otot-otot akan berkontraksi dan membuang lemak-lemak jahat dalam tubuh. It's worth it and it's a lot of fun

  • Hiking & camping

Sekali-kali tinggalkan kehidupan kota dan beralihlah kepada alam. Belajarlah untuk hidup secara survival untuk melatih kedewasaan selain tentunya mengetes daya tahan tubuh ketika mendaki gunung. Rasakan nikmatnya mencapai puncak gunung dan menikmati pemandangannya yang luar biasa.

  • Bersepeda
  • Bersepeda bisa jadi membosankan jika hanya dilakukan di daerah itu-itu saja. Bawalah mobil ke daerah wisata dan rasakan pengalaman bersepeda yang baru di daerah wisata yang menarik. Atau untuk lebih seru dan menantang, cobalah tantangan bersepeda mountain bike. (sumber: www.dreamersradio.com)