Tips Pilih Oven Listrik

Oven listrik merupakan salah satu alat elektronik dapur yang sebaiknya anda miliki. Apalagi untuk anda yang suka berkreasi dalam memasak. Oven listrik ini juga bisa digunakan untuk membuat banyak makanan seperti pizza hingga pepes. Bagi Anda yang ingin membeli dan memilikinya, berikut tips memilih oven listrik yang sebaiknya diketahui.

1. Kapasitas Oven
Sama halnya dengan oven biasa, oven listrik juga tersedia dengan berbagai pilihan kapasitas sehingga Anda perlu menyesuaikannya dengan budget dan kebutuhan. Semakin besar kapasitas oven, dapat mempengaruhi biaya listrik. Umumnya, oven listrik yang beredar di pasaran memiliki kapasitas mulai dari 9 sampai 60 liter. Oven listrik dengan kapasitas 9 liter merupakan oven berukuran kecil atau mini yang memiliki 2 rak. Jika digunakan untuk memanggang kue bolu, maka satu kali pemanggangan hanya bisa digunakan untuk membuat satu bolu ukuran normal. Apabila Anda sering memanggang dalam skala yang besar, sebaiknya memilih kapasitas oven besar juga. Namun, bila tidak terlalu banyak, maka oven ukuran kecil juga sudah cukup.

2. Daya Listrik dan Material Oven
Tips memilih oven listrik berikutnya yaitu perhatikan daya listrik dan material yang digunakan. Rata-rata, oven listrik memang cenderung membutuhkan daya yang cukup besar. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan oven yang hemat daya. Saat ini, oven listrik di pasaran memiliki daya listrik minimal 400 watt untuk penggunaan satu elemen panas. Pastikan oven yang dipilih memiliki daya listrik yang masih mencukupi jika digunakan di rumah. Sebab dengan konsumsi daya listrik yang besar bisa berpengaruh terhadap tagihan listrik setiap bulannya. Selain itu, jangan lupa mengenai material oven tersebut. Akan lebih baik jika Anda memilih oven yang menggunakan bahan carbon steel, karena mudah dibersihkan dan anti karat.

3. Mempunyai Berbagai Fitur
Pertimbangkan juga apa saja fitur yang didapatkan. Karena selain untuk memanggang kue, oven listrik yang memiliki beragam fungsi bisa Anda manfaatkan untuk memanggang ayam maupun ikan dengan baik. Oven yang multifungsi juga bisa memanggang serta mematangkan berbagai makanan secara merata, tidak hanya di bagian luar atau pada sisi sisi saja. Dalam hal ini, Anda pun perlu memperhatikan perihal fitur pemanasnya apakah sudah berfungsi dengan baik. Karena fitur pemanas seperti alat pemutar hingga timer merupakan elemen penting untuk jenis oven modern masa kini.

4. Dilengkapi Pemanasan Ganda
Fitur pemanas pada oven merupakan elemen yang sangat penting untuk diperhatikan. Di mana setiap oven listrik sendiri umumnya mempunyai variasi sendiri untuk elemen tersebut. Pilihlah oven yang dilengkapi dengan pemanas atas dan bawah atau pemanasan ganda.Karena menggunakan energi listrik untuk menghasilkan sumber energi panas, maka jenis oven listrik sangat efektif untuk memanggang makanan dalam jumlah yang banyak. Biasanya, oven ini banyak digunakan di restoran, rumahan, ataupun tepat produksi makanan lainnya. Anda mungkin sering menjumpai kue bolu yang dipanggang dengan bagian atas yang menjadi lengket. Hal tersebut terjadi karena panas oven tidak merata, yang membuat bolu menjadi basah di bagian atasnya. Namun, dengan pemanas ganda, hal itu tidak akan terjadi. Oven listrik juga tidak hanya dijadikan sebagai alat pemanas makanan, tapi juga bisa membantu Anda menyiapkan makanan-makanan lezat dari makanan sisa hari sebelumnya seperti contohnya memanggang crouton dari sisa pinggiran roti.

 

Sooo… Jadi mau punya OVEN LISTRIK GRATIS?

Tau ga sih kalau Super Indo ada UNDIAN DAPUR IDAMAN BUKAN IMPIAN yang diselenggarakan mulai tanggal 14 Oktober 2021 sampai dengan 5 Januari 2022? Ada hadiah ratusan perabotan dapur idaman yang keren-keren dan pasti nya bermanfaat banget. Cara ikutannya gampang banget:

  • Belanja di Super Indo minimal Rp 150.000,-, dapat 1 kupon undian . Berlaku kelipatan.
  • Belanja produk sponsor, tambah 1 ekstra kupon undian. Tidak berlaku kelipatan.
  • Isi lengkap data yang ada di kupon
  • Masukkan ke dalam kotak undian yang ada di counter service seluruh Super Indo
  • Akan ada hadiah:

  • Kulkas side by side Sharp
  • Oven Signora
  • Air fryer Phillips
  • Slow juicer Sharp
  • Slow cooker Russell Hobbs
  • Chopper Mitochiba
  • Cookware Dong Hwa
  • Daaan… khusus MEMBER APLIKASI MY SUPER INDO, rebut hadiah 1 paket Perabotan Dapur Idaman, yaitu 1 orang pemenang dari member aplikasi My Super Indo akan memenang ketujuh hadiah yang disiapkan. Bukan hanya 1 hadiah, tapi semuaaanyaaa… Keren yaah?

    Nah, tunggu apalagi, buruan belanja ke Super Indo, dan jangan lupa SCAN aplikasi member My Super Indo nya di kasir. Supaya punya kesempatan menang 2X lebih banyak, dan mendapatkan hadiah DAPUR IDAMAN BUKAN IMPIAN.