fruit snack vitamin c

Lebih Banyak Khasiat Jeruk, selain Vitamin C

Buah jeruk merupakan buah yang sangat populer di Indonesia. Panen buah ini tidak tergantung pada musim sehingga selalu tersedia hampir setiap saat. Dari sisi harga, buah jeruk sangat terjangkau dan mudah diperoleh tidak hanya di pasar tradisional, tetapi juga di supermarket-supermarket terdekat, seperti di Super Indo segarnya hemat. Tidak hanya untuk konsumsi buah ( fruit snack ), ternyata buah jeruk juga punya banyak manfaat bagi tubuh, seperti:

Sumber Vitamin C

Satu jeruk dapat mensuplai sekitar 116,2 persen asupan vitamin C. Vitamin C ini bermanfaat untuk menekan risiko kanker usus besar karena membantu mengusir radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada metabolisme tubuh. Jika anda ingin memiliki kulit yang mulus, anda bisa rajin-rajin mengkonsumsi jeruk.

Kekebalan Tubuh

Di musim penghujan dimana sering kali kita menjadi lebih rentan daripada musim sebelumnya, mengkonsumsi jeruk ternyata dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan baik untuk menangkal flu.

Antioksidan dan kesehatan kulit.

Kandungan vitamin C di dalam jeruk ternyata bermanfaat untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Satu buah jeruk sehari dapat membantu kita mempertahankan keremajaan kulit.

Kaya Vitamin B6

Vitamin B6 yang terkandung dalam jeruk membantu produksi hemoglobin dan juga menjaga tekanan darah tetap normal. Bahkan menurut studi oleh peneliti AS dan Kanada, senyawa yang ditemukan dalam kulit buah jeruk yaitu Polymethozylated flavon (PMFs) juga memiliki potensi untuk menurunkan kolesterol lebih efektif dan tanpa efek samping daripada resep obat lainnya.

Mencegah Diabetes

Serat jeruk juga bermanfaat untuk mencegah diabetes. Serat dalam jeruk membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Karena itulah, jeruk aman dijadikan makanan selingan sehat bagi penderita diabetes. Gula buah alami dalam jeruk, fruktosa, dapat menjaga gula darah tetap normal.

Dari bulir buah yang manis dan asam hingga kulitnya, jeruk terbukti punya banyak khasiat yang baik untuk tubuh. Info sehat di atas tentunya membuat kita lebih paham kandungan nutrisi dari buah-buahan yang kita konsumsi sehari hari.

Jadi, sudahkah anda mengkonsumsi buah hari ini?