Tips Mempercantik Dapur

Pernah ga merasa malas ke dapur karena merasa dapurnya berantakan dan alat-alat dapurnya sudah “So yesterday”? Kalau Anda menjawab pernah, sudah saatnya menyimak tips mempercantik dapur dibawah ini.

Bekreasi dengan Lighting (pencahayaan)
Pencahayaan bisa memberikan dampak yang benar-benar berbeda pada ruangan apa pun di rumah Anda, tak terkecuali dapur. Dekorasi dapur serba putih Anda akan semakin cantik jika ditambahkan lampu gantung model liontin kaca. Bila perlu, tambahkan tiga lampu gantung yang akan menerangi area kerja dapur. Penampilannya seketika akan menjadi titik fokus dekoratif. Bebaskan kreasi Anda ketika memilih lampu tertentu untuk menonjolkan bagian yang akan menjadi pusat di dalam ruangan.

Beri hiasan
Anda mungkin pernah berpikir bahwa hiasan seperti lukisan dan foto tempatnya hanya di ruang tamu. Padahal, dapur juga membutuhkan sentuhan serupa. Cara paling mudah adalah menambahkan kreasi dari motif perabotan yang sudah Anda miliki. Cara yang kedua, adalah dengan menggantungkan lukisan atau foto di salah satu sudut ruangan, atau memberi sentuhan tanaman hijau di beberapa sudut.

Cat ulang dinding dapur
Mungkin warna kabinet dapur Anda menarik, tapi mungkin warna dinding dapur secara keseluruhan cenderung membosankan. Cara lain untuk membuat dapur Anda lebih cantik dan segar adalah dengan mengecat ulang dinding dapur Anda.  Warna apapun bisa Anda pilih, baik warna gelap atau warna cerah. Namun, pastikan warna dinding senada atau saling melengkapi dengan warna kabinet. Rasakan nuansa yang berbeda dengan mengganti cat dinding dapur Anda.

Pilih Perlengkapan atau perabotan dapur yang kekinian
Di dapur, perabotan dapat dikatakan sebagai “permata”. Sudah saatnya Anda melakukan perbaruan pada perlengkapan dapur Anda. Ganti perabotan jadul dengan perabotan yang lebih modern dan kekinian. Coba ganti penggorengan “jadul” warisan ibu Anda dengan air fryer yang keren dan setema dengan dapur Anda. Boleh juga ganti kulkas 2 pintu atas bawah Anda dengan kulkas 2 pintu side by side yang sudah pasti lebih banyak menampung bahan-bahan masakan Anda. Atau saat ini Anda masih menggunakan ulekan batu? Ada loh food chopper kekinian yang dijamin akan membuat bumbu masak Anda halus sempurna dan ga bikin tangan bau bumbu dapur.

Ikutan progam UNDIAN DAPUR IDAMAN BUKAN IMPIAN
Jadi mau punya peralatan dapur yang cantik dan kekinian seperti ide diatas? Kalau mau dapat peralatan dapur yang bisa mempercantik dapur Anda, sekarang Anda bisa ikutan undian “DAPUR IDAMAN BUKAN IMPIAN” yang diadakan oleh Super Indo mulai dari tanggal 14 Oktober 2021 sampai dengan 12 Januari 2022. Ada ratusan hadiah peralatan dapur yang bisa Anda perebutkan. Mulai dari Oven, Air fryer, slow juicer, slow cooker, food chopper sampai dengan Kulkas side by side. Dan nantikan hadiah utama KITCHEN MAKEOVER untuk 2 pemenang member My Super Indo yang beruntung. Buruan cek website superindo.co.id dan media sosial Super Indo lainnya. Siapa tau Anda yang beruntung!