Super Indo Super Hemat

Memasak Ayam Dengan Cara Sehat

Berikut ini adalah beberapa cara memasak ayam dengan cara yang sehat:

  • Dikukus

Mengukus ayam termasuk satu metode pengolahan ayam yang sehat, karena dapat mengurangi kandungan lemaknya. Agar rasanya lebih sempurna, pastikan Anda mengaplikasikan berbagai resep olahan ayam yang tepat. 

  • Ditumis

Menumis ayam dengan sayuran tidak hanya membuat rasanya nikmat tapi kandungan nutrisinya semakin meningkat. Selain itu, olahan dengan cara ditumis termasuk cara memasak yang praktis dan cepat.

  • Dipanggang

Ayam panggang termasuk satu olahan ayam yang banyak memiliki penggemar. Selain itu proses memasak dengan cara dibakar dapat mengurangi kadar lemak sehingga jauh lebih sehat. Agar rasa dan aroma ayam bakar jadi lebih nikmat, alasi daun pisang saat membakar ayam.

  • Direbus

Merebus ayam bareng sayuran juga termasuk satu cara memasak yang sangat sehat. Anda bisa mengolah ayam sebagai sup yang nikmat, soto, garang asem ayam, dan lain sebagainya.

  • Dioven

Selain cara diatas, Anda juga bisa mengolah ayam dengan cara dioven. Bumbui ayam terlebih dahulu sesuai selera, kemudian oven dalam waktu yang tepat dan jangan sampai gosong yaa… karena ayam terlalu matang atau gosong tidak hanya mengurangi cita rasanya tapi juga kandungan nutrisinya.

  • Ganti Minyak goreng sehat

Meskipun menggoreng ayam termasuk cara yang kurang sehat, namun Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan minyak goreng sehat, misalnya : Minyak zaitun yang sehat dan mengandung lemak baik. yuk masak di rumah!

Untuk mendapatkan nutrisi lengkap dari ayam tidaklah mudah, karena kita tidak bisa sembarangan mengolah ayam. Ayo makan sehat! (Sumber :www.vemale.com)

makan baik hidup lebih sehat
eat well live better