Jadi Hobi Masak saat Pandemi? Cek Manfaatnya disini!

29 September 2021

Disaat pandemi sekarang ini, tidak sedikit dari kita yang memiliki hobi baru. Salah satu hobi baru yang banyak diminati orang pada masa pandemi adalah memasak. Dengan menyiapkan atau memasak makanan sendiri di rumah akan memberikan dampak yang jauh lebih positif pada kesehatan mental selama masa pandemi. Terutama meningkatkan kualitas hubungan bagi keluarga di rumah.

Beberapa penelitian pun membuktikan bahwa memasak memiliki berbagai macam manfaat. Termasuk menyelesaikan masalah kekhawatiran akan higienitas. Ini bisa menjadi kebiasaan baru bagi kamu yang masih enggan untuk makan di luar rumah.

Yuk kita cek beberapa manfaat yang bisa dirasakan dengan memasak di rumah.

Menghemat biaya makan
Sudah pasti ketika memasak di rumah akan menghemat biaya. Ketika kamu memilih untuk memasak di rumah, kamu akan terhindar dari dampak buruk kondisi finansial yang buruk. Memasak tidak hanya membuat seseorang jadi bisa berhemat dan menabung melainkan menjadi kesempatan untuk menikmati makanan bersama.

Meningkatkan kualitas hubungan di rumah
Melakukan aktivitas di rumah selama pandemi ternyata menimbulkan lebih banyak konflik. Namun jika memasak bersama akan melibatkan lebih banyak anggota keluarga. Terlebih dengan kehadiran menu favorit yang disukai oleh seluruh anggota keluarga.

Mengurangi kecemasan akan kebersihan makanan
Di masa pandemi, higienitas menjadi hal terpenting. Sehingga memilih untuk masak di dapur sendiri dapat mengurangi kecemasan Anda akan makanan yang tidak bersih dan sehat. Tentunya ketika kita memasak makanan sendiri untuk keluarga, kita akan menggunakan alat dan perlengkapan masak yang sudah terjamin kebersihannya.

Lebih mudah untuk menerapkan konsep gizi seimbang
Kita pun bisa memperhatikan bahan makanan yang digunakan untuk memasak. Bahan makanan yang baik tentu akan menyehatkan untuk kita dan anggota keluarga di rumah.

Tentunya masih banyak lagi manfaat memasak di rumah pada masa pandemi ini. Jadi tunggu apa lagi? Mari kita mulai mencoba untuk memasak di rumah untuk keluarga. Temukan banyak resep masakan di aplikasi My Super Indo, website www.superindo.co.id dan Instagram @infosuperindo #YukMasakDirumah