Khasiat Jamur

Jamur adalah makanan yang memiliki khasiat khasiat yang baik untuk kesehatan. Secara umum jamur adalah sumber protein nabati dan beberapa jenis jamur sangat dianjurkan dikonsumsi untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh seperti jamur putih kering, jamur kuping hitam, jamur hioko.

Berikut adalah beberapa khasiat jamur lainnya:

1. Jamur Champignon, sumber protein nabati. dan mampu mengurangi resiko penyumbatan pembuluh darah koroner pada penderita penyakit hipertensi dan jantung akibat kolesterol. Dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku kosmetik dan formula obat penghalus kulit.

2. Jamur Tiram, merupakan sumber nabati yang tidak mengandung kolesterol, serta dapat mencegah timbulnya penyakit hipertensi dan jantung, dapat mengurangi berat badan dan diabetes, dapat pula menyembuhkan anemia, anti tumor, dan dapat mencegah kekurangan zat besi.

3.  Jamur Kuping, bentuknya seperti telinga, lendirnya sangat berkhasiat menetralkan racun yang terdapat dalam bahan makanan, membuat sirkulasi darah ditubuh menjadi lancar, sehingga jantung kita tidak perlu bekerja terlalu keras.

4.  Jamur Merang, banyak mengandung antibiotik yang berguna untuk pencegahan anemia, menurunkan darah tinggi, dan dapat sebagai pencegah penyakit kanker. Eritadenin dalam jamur merang dikenal sebagai penawar racun.

5.  Jamur Shitake, khasiatnya, dapat meredakan gejala influenza, dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, leukemia dan reumatik, serta mampu mengurangi kadar kolesterol. Jamur ini juga dipercaya sebagai Afrodisiak (peningkat gairah)

Sumber: http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=6519

Ayo ketahui khasiat jamur bagi tubuh kita karena makan baik hidup lebih sehat (eat well live better).
Dapatkan produk segar berkualitas hanya di Super Indo, supermarket murah segarnya hemat