Kulit Lemon Si Kaya Manfaat

5 November 2020

Lemon tidak hanya memiliki rasa yang enak tetapi juga sangat bagus untuk kesehatan, kulit dan rambut Anda. Tetapi jika Anda membuang kulit lemon setelah memeras sarinya, pikirkan lagi. Tahukah Anda bahwa kulit lemon mengandung 5 hingga 10 kali lebih banyak vitamin daripada lemon itu sendiri?

Kulit lemon mengandung daftar vitamin, mineral dan serat seperti kalsium, kalium dan vitamin C, yang memberi tubuh Anda nutrisi tambahan. Kulit lemon juga memiliki beberapa enzim yang menyehatkan, yang membantu kita menjalani hidup yang lebih sehat. Jadi, dengan membuang kulit lemon, Anda telah melakukan banyak hal untuk tubuh Anda.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat terpenting dari kulit lemon :

Pencegahan kanker

Ini terdengar mengejutkan, tetapi kulit lemon bisa digunakan dalam pencegahan dan pengobatan kanker. Kulit lemon mengandung salvestrol Q40 dan limonene, yang membantu melawan sel kanker. Sebuah penelitian menemukan bahwa konsumsi kulit lemon dalam teh dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Selain itu, kanker tumbuh subur dalam tubuh yang bersifat asam dan kulit lemon yang bersifat basa membantu menjaga pH tubuh kita. Lemon juga anti mikroba, sehingga dapat menangkal infeksi bakteri dan jamur. PH rendah juga membuatnya sempurna untuk kecantikan dan perawatan pribadi, dan bila dioleskan langsung ke kulit, kulit lemon dapat mencerahkan bintik yang disebabkan oleh sinar matahari.

Kesehatan tulang

Kulit lemon mengandung vitamin C dan kalsium dalam jumlah tinggi sehingga membantu meningkatkan dan menjaga kesehatan tulang. Ini juga membantu mencegah penyakit terkait tulang seperti poliartritis inflamasi, osteoporosis dan rheumatoid arthritis.

Kesehatan mulut

Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan masalah terkait gigi seperti penyakit kudis, gusi berdarah dan radang gusi. Kulit lemon kaya akan asam sitrat, yang membantu menutupi kekurangan vitamin C dan dengan demikian membantu melawan masalah umum terkait gigi.

Penurunan berat badan

Kulit lemon membantu menurunkan berat badan. Mereka dapat melakukannya karena ada komponen yang disebut pektin di dalamnya. Pektin bertanggung jawab untuk mempromosikan penurunan berat badan dalam tubuh.

Mengobati stres oksidatif

Kulit lemon mengandung banyak bio flavonoid jeruk, yang merupakan sumber yang baik untuk mengurangi stres oksidatif dalam tubuh Anda.

Mengurangi kolesterol dan mencegah kondisi terkait jantung

Karena adanya flavonoid polifenol dalam kulit lemon, sangat membantu dalam menjaga kadar kolesterol dalam tubuh kita. Kehadiran kalium dalam kulit lemon membantu menjaga tekanan darah. Selain semua itu, kulit lemon juga membantu mencegah penyakit jantung seperti stroke dan serangan jantung dengan menjaga kadar kolesterol.

Melawan masalah yang berhubungan dengan kulit

Kulit lemon sangat membantu dalam melawan dan mencegah masalah kulit seperti jerawat, keriput, flek hitam dan pigmentasi. Kulit lemon juga kaya akan antioksidan sehingga membantu mendetoksifikasi kulit kita.

Meningkatkan kekebalan dan pencernaan

Adanya serat makanan di dalamnya mendorong kesehatan pencernaan dengan mengatur pergerakan usus. Vitamin C membantu tubuh melawan infeksi.

Memperkuat pembuluh darah

Kehadiran Vitamin P dalam lemon mencegah pendarahan internal, juga berguna untuk mengobati tekanan darah tinggi.

ayo makan sehat, eat well live better