Rasakan Manfaat Minum Air Lemon Setiap Hari

Meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan jadi hal penting di tengah pandemi Covid-19. Untuk dapat tetap mempertahankan kondisi itu, ada beragam cara yang dapat ditempuh, salah satunya minum air lemon.

Minuman ini tak hanya menyegarkan, tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Guna menunjang langkah menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh, tak ada salahnya untuk mengonsumsi air lemon setiap hari.

Yuk kita cari tau, manfaat yang bisa dirasakan dengan mengonsumsi air lemon setiap hari…

1. Melancarkan pencernaan
Minumlah air lemon saat Anda bangun di pagi hari, dengan perut kosong yang bertindak sebagai pencahar dan meningkatkan proses pencernaan. Minum air lemon juga membantu meringankan gejala sembelit.

2. Menghidrasi tubuh
Lemon kaya akan vitamin C dan air menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Maka dari itu, minum air lemon setiap hari memastikan tubuh terhidrasi dengan baik dan sehat.

3. Membuat kulit bersinar
Lemon adalah sumber yang kaya vitamin C, antioksidan yang membantu menjaga kesehatan kulit dan menjaga kilau. Minum air lemon secara teratur membantu mengurangi garis-garis halus, kerutan, bekas luka dan kekeringan pada wajah.

4. Membantu menurunkan berat badan
Minum air lemon setiap hari meningkatkan metabolisme tubuh. Mengonsumsi minuman ini juga dapat membantu membakar lemak dengan cepat, sehingga menjaga kadar kalori tetap terkendali dan membantu penurunan berat badan.

5. Menghindari batu ginjal
Asam sitrat, yang ada dalam lemon, membantu memecah batu-batu kecil yang dapat menyebabkan batu ginjal. Karena air lemon berfungsi sebagai pencahar, hal ini membantu mengeluarkan batu-batu tersebut dari tubuh dan mengurangi risiko batu ginjal.