segarnya hemat mangga

6 Manfaat Kesehatan Mangga

2 September 2020

Dengan sejarah kelezatannya, mangga menjadi salah satu buah paling populer di dunia. Selain mewah, kenyal, dan luar biasa, mangga juga memiliki banyak manfaat kesehatan! ayo makan sehat

Berikut beberapa manfaat mangga yang mungkin belum Anda ketahui.

 

1. Membantu melancarkan pencernaan

 Mangga bisa membantu memperlancar pencernaan yang sehat. Menurut buku 'Healing Foods' karangan DK Publishing, mangga mengandung enzim yang membantu pemecahan dan pencernaan protein, serta serat, yang membuat saluran pencernaan bekerja dengan efisien. Serat makanan membantu menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2. Mangga hijau memiliki lebih banyak serat pektin dibandingkan mangga matang.

 

2. Meningkatkan Kesehatan Usus

Menurut buku 'Healing Foods', daging mangga mengandung serat makanan prebiotik, yang membantu memberi makan bakteri baik di dalam usus. Usus yang sehat merusak kesehatan. Usus bocor, selain hasil pencernaan yang buruk dalam kondisi kulit seperti IBS, asma, metabolisme lambat, dan masalah kesehatan lainnya.

 

3. Meningkatkan Imunitas

 Anda akan terkejut mengetahui bahwa mangga berukuran rata-rata mengandung hingga dua pertiga dari asupan vitamin C harian yang direkomendasikan. Antioksidan yang kuat membantu meningkatkan sistem kekebalan dan mencegah pilek / flu.

 

4. Meningkatkan kesehatan mata

Memasukkan mangga dalam makanan juga dapat membantu meningkatkan kesehatan mata Anda. Mangga kaya akan beta-karoten yang membantu produksi Vitamin A. Antioksidan kuat membantu meningkatkan penglihatan, meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan dan bahkan mencegah degenerasi makula terkait usia atau kehilangan penglihatan.

 

5. Menurunkan Kolesterol

Makan mangga bisa membantu mengatur kadar kolesterol Anda juga. Kadar serat pektin yang tinggi dapat membantu menurunkan lipoprotein densitas rendah (LDL atau kolesterol jahat) yang menyebabkan plak di pembuluh dan menghalangi aliran darah.

 

6. Membersihkan Kulit

Mangga mengandung vitamin C dan Vitamin A yang ramah kulit, keduanya penting untuk kesehatan kulit dan perbaikan kulit. Mangga, dimakan dalam jumlah sedang juga dikenal untuk mengelupas dan menghilangkan pori-pori mati. Menurut ahli gizi Makrobiotik dan Praktisi Kesehatan Shilpa Arora ND, "Mangga sarat dengan nutrisi penyembuh kulit; misalnya, serat dalam mangga membersihkan usus Anda yang kelebihan zat beracun."

Mangga di Super Indo Segarnya Hemat