Info Sehat: Mencegah Datangnya Penyakit Dengan Buah-buahan

Mencegah Datangnya Penyakit Dengan Buah-buahan

Mungkin ini bukan pertama kalinya kamu mendengar bahwa buah memiliki kandungan yang sehat untuk diet sehat kamu. Tetapi, apakah kamu tahu bahwa beberapa buah ini juga mampu mencegah berbagai macam penyakit? Biar kamu percaya, lihat tujuh buah yang mampu mencegah penyakit ini, yuk!

 

1. Delima

Buah yang satu ini memang masih sedikit diminati oleh orang banyak. Meskipun begitu, ternyata buah yang memiliki warna merah berkilau ini sangat baik untuk jantung. Selain itu, senyawa antioksidan yang ditemukan dalam buah delima dapat membantu meringankan disfungsi ereksi. Kamu bisa mendapatkan manfaat buah delima ini dengan mengolahnya menjadi jus buah yang segar.

 

2. Apel

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Cukup populer dalam dunia kesehatan, buah apel yang berukuran sedang mengandung 17% serat yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Buah apel sangat membantu menjaga kesehatan usus. Selain itu, apel juga mengandung senyawa anti-alergi. Apel berwarna cenderung mengandung lebih banyak antioksidan.

 

3. Anggur

Tentu saja kamu butuh isi ulang bahan bakar setelah olahraga, bukan? Kamu bisa mendapatkannya dari segenggam buah anggur. Anggur sangat kaya akan kandungan vitamin, terutama vitamin A, C, dan B6. Selain itu, anggur dapat membantu kamu mengganti energi yang kamu hilang selama sesi olahraga. Ini berkat kandungan glikemik dalam anggur membantu tubuh kamu menghasilkan lebih banyak glikogen.

 

4. Ceri

Pigmen di ceri dan jus ceri meniru efek dari beberapa obat anti-inflamasi. Buah ceri membantu untuk meringankan rasa sakit dan nyeri pada tubuh kamu. Itu karena ceri memiliki tingkat tertinggi anthocyanin 1 dan 2, yang berfungsi menghambat enzim yang menjadi penyebab peradangan.

 

5. Blueberry & Blackberry

Blueberry dan blackberry memiliki nutrisi yang dapat meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan memori. Kedua buah ini juga sarat dengan antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker. Selain itu, blackberry dapat membantu mendorong kolesterol melalui sistem pencernaan dan kemudian diserap oleh aliran darah.

 

6. Pepaya

Sangat mudah untuk ditemukan, buah tropis yang satu ini diyakini mampu menghilangkan gas yang menjadi penyebab gangguan pencernaan. Selain itu, pepaya juga mengandung sedikit kalori tetapi sangat kaya akan vitamin.

 

7. Mangga

Mangga memiliki kandungan vitamin lima kali lebih banyak daripada jeruk, kaya akan serat. Kandungan gula dalam buah ini diserap secara perlahan jika dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Ini adalah kabar baik untuk kadar gula darah kamu, bukan?

 

Cara yang sangat menyenangkan untuk mencegah datangnya penyakit, bukan? Selain tujuh buah tersebut, buah semangka juga bisa masuk dalam daftar buah kamu kali ini. Semangka kaya akan beta karoten dan lycopene, yang tentu saja baik untuk baik bagi jantung kamu. Selamat menikmati buah sehat ini! (sumber: www.merdeka.com)