Info Sehat: Serunya Olahraga Bersama Keluarga Di Akhir Pekan

Serunya Olahraga Bersama Keluarga Di Akhir Pekan

Akhir pekan selalu dinanti-nantikan oleh anggota keluarga untuk melakukan kegiatan bersama. Anak-anak libur sekolah dan ayah ibunya pun libur bekerja. Tak ayal, anak-anak selalu antusias saat akhir pekan tiba. Namun, mungkin Anda sering mengisi liburan akhir pekan ini dengan menghabiskan waktu berjalan-jalan ke mal, main bersama, atau nonton televisi di rumah. Lama-lama Anda dan anak-anak pun akan bosan juga dengan liburannya.

Anda bisa mencoba kegiatan lain bersama keluarga untuk mengisi akhir pekan ini, yakni dengan berolahraga. Jangan berpikir bahwa olahraga akan membuat keluarga cepat capek dan bosan. Anda bisa memilih jenis olahraga yang menyenangkan dan membuat anak-anak antusias melakukannya. Banyak kokjenis olahraga seru yang bisa dilakukan bersama keluarga Anda.

Mengisi libur akhir pekan dengan melakukan olahraga memiliki banyak kelebihan dibanding kegiatan lainnya. Membuat tubuh bugar dan sehat sudah pasti, murah meriah juga bisa didapati dari olahraga. Banyak aktivitas olahraga yang bisa dilakukan dengan gratis, seperti bersepeda, jalan-jalan ringan, senam, bulu tangkis, sepakbola, jogging, dan sebagainya. Meskipun ada pula olahraga berbayar, namun manfaat dan kesenangan yang didapatkan juga sepadan, seperti renang, futsal, dan sebagainya.

Olahraga tak hanya penting dilakukan oleh orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak. Beberapa penyakit bisa dihindari dengan melakukan olahraga, yakni jantung, paru-paru, tekanan darah tinggi, hingga stres. Selain itu, anak-anak yang rutin melakukan olahraga juga akan tampil menjadi anak yang lebih sehat, gembira, energik, dan percaya diri.

Dengan melihat banyaknya keuntungan dari berolahraga tersebut, mengapa tidak segera melakukannya? Berolahraga bersama keluarga saat akhir pekan pun akan lebih seru dibandingkan olahraga sendirian. Oleh karena itu, tidak ada salahnya menjadwalkan olahraga rutin bersama keluarga, minimal setiap akhir pekan. (sumber: www.ibudanmama.com)