Kenali Jenis - Jenis Jeruk Mandarin & Perbedaanya

25 May 2022

Pasti Anda sering melihat jeruk Mandarin dengan berbagai jenis nama dan bentuk. Yuk kita kenali jenis-jenis jeruk Mandarin dan juga perbedaannya.

Jeruk Ponkan
Ponkan atau Ponkam dikenal sebagai jeruk mandarin Imlek yang paling populer di antara jenis lainnya karena berukuran besar. Jeruk mandarin ponkan umumnya berukuran tujuh hingga delapan sentimeter dan memiliki bentuk yang montok. Jenis jeruk mandarin ini memiliki cita rasa yang manis dan segar. Kulit buahnya puh mudah dikupas.

Kinno
Kinno atau jeruk mandarin kino merupakan jenis jeruk yang berasal dari Pakistan dan berukuran tujuh hingga delapan sentimeter. Jeruk mandarin kino memilikki cita rasa manis yang kuat, mengandung banyak biji, serta warna kulit mengilap. Kamu bisa mengolah jeruk ini menjadi minuman jus atau menggunakannya sebagai bahan tambahan untuk membuat kue.

Honey murcott
Jeruk mandarin jenis honey murcott diperkirakan berasal dari Amerika Serikat dan baisanya ditanam di Australia atau China. Lebar jeruk ini sekitar sembilan sentimeter dan memiliki kulit yang cenderung tipis, serta sedikit biji. Cita rasa jeruk honey murcott manis dan sedikit asam. Seperti namanya, rasanya juga mirip seperti madu.