Info Sehat: Manfaat hebat olahraga

Manfaat hebat olahraga

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat hebat olahraga yang pertama adalah mampu melawan radikal bebas dalam tubuh, sehingga tubuh terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti kanker dan tumor.

  • Meningkatkan kinerja otak

Jika SIS sering berolahraga, tidak hanya tubuh yang menjadi sehat namun juga otak akan menjadi lebih kreatif, konsentrasi meningkat, dan lebih sehat. Itu disebabkan karena dengan olahraga maka oksigen yang disalurkan di otak menjadi lebih banyak dan memperlancar distirbusi darah ke otak. Dengan alasan seperti itu maka kinerja otaka dapat optimal.

  • Mengurangi stress

Salah satu penyebab stress adalah terlalu sering mengerjakan pekerjaan yang monoton setiap harinya, sehingga akan menimbulkan rasa bosan dan akhirnya stess. Jika aktivitas rutin tiap hari tersebut diselengi dengan olahraga maka tidak mudah bosan dan stress. Karena ketika olahraga otak akan melepaskan hormone endorphin dan neurotransmitter yang bertugas untuk memberikan rasa bahagia pada hati.

  • Menurunkan berat badan

Khusus kaum hawa biasanya akan merasa panik saat berat badan mulai naik dan sulit untuk dikontrol. Maka salah satu cara mengontrol dan menurunkan berat badan adalah dengan rutin melakukan olahraga. selain membakar lemak juga akan membantuk otot di tubuh sehingga akan lebih bertenaga dan tidak mudah sakit.

  • Menyehatkan kulit

Untuk mendapatkan kulit cantik alami sebenarnya tidaklah sulit, cukup luangkan waktu untuk rajin berolahraga. Alasannya, karena saat olahraga membuat sirkulasi darah semakin baik dan membuat nutrisi tersalurkan ke seluruh sel – sel kulit. (sumber: www. tips123.co)