makan baik hidup lebih sehat ala super indo

MAKAN SEHAT ALA GREEN LIFESTYLE SUPER INDO

Bahan makanan organik yang ditanam baik secara hidroponik ataupun aeroponik sedang menjadi trend baru dalam pola hidup sehat masyarakat karena bebas dari penggunaan obat-obatan serta pupuk kimia. Hal ini dipicu oleh meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mendapatkan bahan makanan yang sehat dan aman serta ramah lingkungan

 

Tips Mengkonsumsi Makanan Organik :

 

Pilihlah sayuran dan buah-buahan yang segar bukan hasil pengawetan

 Periksalah label yang jelas dan resmi untuk memastikan bahwa bahan tersebut merupakan  bahan makanan organik.

 Sebelum dikonsumsi atau dimasak, cucilah sayur atau buah organik dengan air yang mengalir beberapa kali agar terhindar dari bakteri, telur ulat, ulat maupun serangga lainnya.

 

       

 

Jika memungkinkan pilih menu yang praktis untuk dibawa liburan seperti roti sandwich , salad sayuran atau buah, sertakan juice buah segar atau air mineral sebagai pelengkap. Tentunya semua dengan menggunakan wadah penyimpan yang bisa dipakai ulang.

 

Perbanyak konsumsi sayuran dan buah segar organik untuk keluarga anda, selain ramah lingkungan, produk organik membuat daya tahan tubuh lebih kuat serta tidak mudah sakit

 

Gunakan wadah yang bersertifikat food grade untuk membawa makanan, selain untuk menjaga kesegaran dan kebersihan dari makanan yang kita bawa, bahan yang digunakan juga lebih aman untuk makanan yang disimpan di dalamnya. Wadah tersebut dapat digunakan berulang kali serta tidak meninggalkan sampah.

 

Bawa sendok sendiri dari rumah, jangan menggunakan sendok plastik . Selain lebih higienis , juga tidak menciptakan sampah dari sendok atau garpu plastik tersebut.

Ayo konsumsi makanan yang sehat bagi tubuh karena makan baik hidup lebih sehat (eat well live better).