Kenali Buah Kiwi si Buah Istimewa

Buah kiwi kaya akan vitamin C, antioksidan, dan serat. Kandungan nutrisi ini menjadikan manfaat buah kiwi bagi kesehatan semanis rasanya. Buah kiwi diketahui dapat menjaga kesehatan jantung dan melancarkan pencernaan. Selain itu, masih banyak lagi manfaat buah kiwi untuk kesehatan.

Kaya nutrisi
Kiwi adalah buah yang konsisten memiliki nutrisi paling banyak dibanding buah lainnya. Ini berarti seseorang akan mendapat vitamin dan mineral lebih banyak per gramnya.

Kaya vitamin C
Kiwi memiliki kandungan vitamin C dua kali lebih banyak dibanding jeruk. Untuk mencukupi kebutuhan akan vitamin C, Anda cukup makan satu buah kiwi sehari.

Sumber lutein yang baik
Kandungan lutein pada buah kiwi terbukti lebih mudah diserap (penyerapan yang lebih baik dari sayuran) dan mudah didapat. Makanya, kiwi baik untuk membantu kesehatan penglihatan yang disebabkan usia.

Mengandung antioksidan alami yang tinggi
Antioksidan yang ada pada kiwi yakni polyphenol dan karotenoid. Keduanya dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dan stres oksidatif.

Meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh
Perlindungan secara alami dapat mengatasi tekanan, radang, dan serangan bakteri dan virus yang banyak berkembang. Beberapa penelitian di Eropa dan Australia membuktikan bahwa kiwi efektif dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengurangi stres oksidatif
Penelitian di Amerika Serikat menemukan bahwa orang yang mengonsumsi buah kiwi pada saat atau setelah makan terbukti mengurangi stres oksidatif.

Mengurangi penggumpalan darah
Penggumpalan darah dikenal sebagai faktor risiko dari penyakit kardiovaskular, yang menyebabkan penyumbatan arteri dan pembuluh darah. Mengonsumsi dua sampai tiga buah kiwi per hari dapat menurunkan risiko tersebut.

Mengurangi kembung
Buah kiwi dikenal sebagai sumber pencerna alami. Itu disebabkan oleh kombinasi yang unik dari serat dan komponen lain dari dalam buah kiwi.