ayo makan sehat secara alami

10 Makanan yang mampu bersihkan lever secara alami

Selain dari makanan yang Anda konsumsi, tubuh juga dapat terkena paparan racun dari udara dan berbagai macam bahan kimia yang Anda pakai. Hal ini akan membuat lever Anda bekerja dengan keras untuk menyaringnya. Oleh karena itu Anda pun patut menjaga kesehatan dan kebersihan lever dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat dan alami. ayo makan sehat untuk membersihkan lever secara alami!
 
Berikut adalah makanan sehat yang mampu membersihkan lever dengan sempurna seperti dikutip dari magforwomen.com.
 
Apel
Apel mengandung jumlah pektin yang tinggi yang mampu membersihkan lever dan menghilangkan racun dari dalam sistem pencernaan tubuh Anda.
 
 
Kubis
Kandungan enzim penting yang ada di dalam kubis baik untuk mendetoks lever Anda dan membersihkan saluran pencernaan.
 
Bawang putih
Bawang putih mengandung jumlah allicin dan selenium yang tinggi. Senyawa ini akan membantu Anda untuk membersihkan lever secara alami.
 
Anggur 
Vitamin C dan zat antioksidan lainnya yang ada di dalam anggur berguna untuk membersihkan lever dari racun dan lemak. Oleh karena itu mengonsumsi segelas jus anggur setiap hari baik untuk kesehatan lever Anda.
 
Teh hijau
Teh hijau mengandung zat antioksidan yang disebut dengan katekin. Zat ini mampu membersihkan lever dan juga bermanfaat untuk penurunan berat badan Anda.
 
Sayuran hijau
Sayuran berdaun hijau kaya akan klorofil yang mampu menyerap racun di dalam tubuh sehingga lever pun menjadi lebih bersih. Sayuran hijau juga mampu menetralisir pestisida, logam berat, dan bahan kimia lainnya yang mampu mengganggu kesehatan lever.
 
Minyak zaitun
Minyak zaitun dan minyak organik lainnya efektif untuk menyerap racun berbahaya di dalam tubuh sebelum racun ini mampu mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Dengan demikian, kesehatan hati Anda pun dapat terjaga.
 
Jeruk nipis
Sama seperti anggur, jeruk nipis juga mengandung vitamin C yang tinggi yang bermanfaat untuk proses pembersihan lever. Air jeruk nipis juga bermanfaat untuk merangsang lever Anda agar berfungsi dengan lebih lancar dan efektif.
 
Kunyit
Kunyit membantu lever Anda dalam menghilangkan unsur-unsur racun berbahaya di dalamnya. 
 
Kacang kenari
Kacang kenari mengandung arginin yaitu asam amino yang mampu menyerap racun berbahaya. Kandungan asam lemak omega 3 di dalamnya juga mampu membuat lever Anda berfungsi dengan lebih efisien.
 
Kesehatan lever mampu mempengaruhi kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Oleh karena itu tingkatkan kesehatan lever Anda dengan makan baik hidup lebih sehat dengan memakan makanan sehat seperti di atas.
 
sumber: merdeka.com
 
Ayo makan sehat dengan mengkonsumi makanan yang dapat membersihkan lever secara alami karena makan baik hidup lebih sehat