makan baik hidup lebih sehat dengan buah

Manfaat Infused Water Untuk Kesehatan

16 September 2020

Menurut Dr. Robert Parker, BS, DC (Parker Health Solutions), ada tiga elemen penting yang diperlukan tubuh kita untuk menopang kehidupan. Dalam urutan kebutuhannya adalah udara atau oksigen, air, dan nutrisi dari makanan. Hidrasi yang tepat sangat penting untuk menjaga kesehatan pada tingkat sel. Setiap sel dalam tubuh manusia bergantung pada air untuk berfungsi dengan baik.

Air minum yang dicampur dengan buah atau tumbuhan adalah cara cerdas dan enak untuk melembabkan dan membersihkan tanpa kelebihan gula dan kalori.

Ada banyak manfaat kesehatan dari air infus termasuk pengendalian nafsu makan, hidrasi, pertahanan kekebalan, pengaturan gula darah dan manajemen berat badan.

Selain itu, air infus lemon telah dikenal memberikan manfaat kecantikan yang luar biasa, mendukung tekstur dan penampilan kulit yang sehat serta mengatur tingkat pH kita, mendukung kesehatan ginjal yang baik, memberikan dosis Vitamin C yang baik dan mendukung perang melawan kanker. Di bawah ini adalah bagan yang mencantumkan variasi minuman infus dan manfaat kesehatannya.

Berikut 5 manfaat lain dari infused water:

 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin dan mineral pada buah sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terlebih lagi buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi. Kalau kamu sering terkena penyakit flu, batuk, sariawan dan infeksi, maka cobalah untuk mengobatinya dengan infused water yang lebih alami dan aman.

 

Lancarkan Sembelit

Manfaat infused water lain yaitu untuk melancarkan sembelit karena detoksifikasi yang dihasilkan dari minuman ini mampu membuat tubuh bekerja lebih optimal di sistem pembuangan.

 

Menurunkan Berat Badan

Kita pasti sering mendengar lemon menjadi salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi orang pada saat menjalani program penurunan berat badan. Bahkan lemon juga kerap kali dianggap sebagai makanan yang bisa membuat badan kamu jauh lebih kurus. Tak heran bila kemudian lemon dipahami sebagai ramuan diet. Makan baik hidup lebih sehat dengan buah lemon (eat well live better).

 

Membuang Racun dalam Tubuh

Manfaat infused water selanjutnya yaitu bermanfaat untuk detoksifikasi atau membuang racun yang menumpuk dalam tubuh. Campuran air hangat dan lemon merupakan contoh yang paling sederhana dari minuman ini.

 

Mencegah Penuaan Dini

Buah-buahan dan sayuran sebagai bahan utama yang digunakan untuk membuat infused water biasanya kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit termasuk juga menghambat penuaan dini.