Tetap Bugar, Sehat, dan Cantik Selama Puasa Ramadhan

28 June 2016

1. Menangani Kulit Kering Waktu Berpuasa

Kulit kering waktu berpuasa sesungguhnya satu hal yang lumrah serta alamiah. Sebab, kulit yang kering salah satunya karena sebab asupan yang kita konsumsi berkurang. Langkah agar kulit tidak kering pada saat berpuasa :

  • Harus diingat kalau dalam satu hari minimum kita konsumsi 2 liter air atau sekitaran 8 gelas. Jadi tinggal anda bagi dua. Pagi 4 gelas, buka hingga sebelumnya tidur 4 gelas. Kekurangan air bisa mengakibatkan kulit kering.
  • mengkonsumsi buah serta sayur. Saat sahur serta buka, anda bisa konsumsi buah. Manfaat buah yang memiliki kandungan banyak mineral serta vitamin yakni bisa menghindar kulit kering serta kulit kusam.
  • Bila anda miliki lip balm, itu dapat dibawa untuk dioles-oleskan dibibir anda supaya tidak pecah-pecah. Bila tidak, bisa diganti dengan makan sayur serta buah waktu sahur.

2. Vitamin A untuk Menangani Mata Sayu

Untuk menangani mata sayu waktu puasa, kita dapat perbanyak mengkonsimi vitamin A. Diluar itu istirahatlah yang cukup. Apabila mata anda merah serta capek, jadi anda dapat memakai obat tetes mata, walau pemakaian obat ini hukumnya makruh lantaran kita bakal merasaan pahit di tenggorokan. Terkecuali obat, kita dapat mengompres mata kita dengan es.

3. Menghilangkan Bau Mulut dengan Obat Kumur

Sikat gigi waktu berpuasa dapat mengurangi bau mulut, namun masalah bau mulut yang muncul waktu berpuasa sesungguhnya lumrah serta normal, artis paling cantik juga tentu merasakannya. Bila ingin menyingkirkan bau mulut, anda dapat memakai obat kumur serta pastikan yang rasa mint.

Pakai bila kamu memerlukannya saja, contoh waktu ada acara utama supaya kamu tetaplah percaya diri. Bila tidak betul-betul penting, dinikmati saja.

Bila menginginkan puasa namun bau mulut tetaplah fresh, anda dapat mengkonsumsi buah seperti apel, bengkuang atau wortel waktu sahur. Buah-buah itu konon bisa menghindar lebih lama datangnya bau mulut.

4. Tetaplah Semangat dengan Menu Sahur serta Buka yang Baik

Puasa tubuh merasa lemas. Dapat diatasi lewat cara pilih menu makanan yang baik waktu sahur serta buka. Makan yang banyak belum pasti bisa bikin kamu semangat, namun makanan yang berkualitas bisa bikin badan kamu tetaplah bugar serta sehat. Minum air yang cukup, buah serta sayur utama untuk diperhitungkan supaya anda tetap semangat di siang hari.

Umumnya tidur malah akan membuat badan anda lemas. Pastikan saat tidur yang cukup, yakni setelah dhuhur, bukanlah sesudah sahur. Selebihnya, anda bisa mengaplikasikannya. Berlatih serta berlatih, serta anggaplah kalau anda tengah melakukan aktiviats sehari-hari seperti biasa.

(Sumber :www.satujam.com)

 

Follow & Share :

INFO LAINNYA