Jenis Buah untuk Diet Menurunkan Berat Badan

26 July 2016

Berikut ini beberapa jenis buah yang bisa Anda masukkan kedalam menu diet untuk membantu menurunkan berat badan seperti yang dikutip dari vemale.com.

 

Stroberi

Stroberi merupakan sumber vitamin B1, B2, B3, B6, vitamin A, vitamin K, dan vitamin E. Anda dapat menambahkan stroberi dalam smoothie dan hidangan salad.

 

Aprikot

Aprikot tinggi serat, vitamin C, kalium, air, kalsium, zat besi, dan antioksidan. Anda dapat membuat pai, aprikot yang sangat lezat dan mengandung banyak manfaat bagi tubuh.

 

Melon

Melon merupakan sumber kalium yang baik bagi tubuh, selain pisang. Anda bisa menggunakannya untuk smoothie dan campuran salad buah.

 

Buah Mangga

Mangga merupakan buah yang kaya akan vitamin dan mineral yang membantu untuk meningkatkan fungsi otak dan sistem kekebalan tubuh, menjaga sistem pencernaan dan membantu melawan kanker.

 

Blueberry

Blueberry dapat membantu meningkatkan fungsi memori, mengurangi peradangan, mencegah infeksi saluran kemih, mengurangi lemak perut, dan baik untuk mata Anda, serta memperbaiki sel kulit dan rambut.

 

Ceri

Buah ceri dapat membantu meningkatkan energi, mengurangi rasa sakit, mencegah kram otot, meningkatkan fungsi otak, membuat tidur nyenyak dan mencegah kanker. Selain itu, buah ceri memiliki sifat anti-inflamasi yang tinggi dan baik untuk sistem pencernaan, meningkatkan fungsi mata, dan hati.

 

Rhubarb / klembak

Rhubarb / klembak merupakan sumber vitamin C yang membantu untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh agar lebih sehat. Karena kandungan natrium yang rendah dan lemak tak jenuhnya, rhubarb dapat membantu mencegah penyakit jantung.

 

Pisang

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan morning banana diet atau diet pisang. Buah pisang mengandung serat yang cukup tinggi sehingga membuat kenyang lebih lama. Anda dapat mengikuti panduan program diet pisang untuk hasil yang maksimal.

 

Apel

Selain pisang, buah apel juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga sangat baik untuk membantu program diet. Selain itu masih banyak lagi manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari buah apel.

 

Pepaya

Buah pepaya mengandung serat, air, rendah kalori, dan rendah lemak sehingga bisa Anda masukkan kedalam menu diet untuk membantu menurunkan berat badan. Buah pepaya juga memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. (sumber: www.gizikuliner.wordpress.com)

Follow & Share :

INFO LAINNYA