Tips Menyiapkan Bekal Sehat dalam Waktu Singkat

  • Buah potong atau jus buah

Pilihlah buah segar dan menarik ( fruit snack ), agar anak senang menyantapnya. Misalnya, anggur, stroberi, kiwi, jeruk, atau pisang. Kemas bekalnya seringkas mungkin, sehingga ia tidak kerepotan membawanya. Caranya? Buah anggur, misalnya. Tak perlu dengan tangkainya ya, Ma, namun cukup buahnya saja. Lalu, ditempatkan dalam wadah cantik.

 

  • Kurma

Cukup bawakan 3 - 5 buah kurma untuk menambah asupan kalori anak. Tiga buah kurma mengandung kalori yang sama dengan sepotong ayam tanpa kulit. Selain itu, buah kurma kaya zat besi dan kalsium yang berguna untuk pertumbuhan tulang anak. Masukkan kurma dalam kotak makan, sehingga tampilannya terlihat lebih menarik. Dengan makan baik hidup lebih sehat.

 

  • Susu UHT

Susu UHT (Ultra High Temperature) merupakan susu yang diolah dengan suhu pemanasan sangat tinggi (135 - 145°C) untuk membunuh mikroorganisme jahat dan dilakukan dalam waktu sangat singkat (2 - 5 detik) untuk mencegah kerusakan. Susu UHT sangat praktis bagi anak-anak, karena mudah dibawa, tidak perlu waktu untuk menyiapkan, serta awet disimpan pada suhu kamar.

 

  • Puding atau agar-agar

Puding bisa menjadi alternatif seru untuk bekal anak. Variasikan saja puding dengan buah, roti, atau susu, sehingga anak tidak cepat bosan. Apalagi, puding atau agar-agar mengandung serat yang tinggi. Untuk mengurangi kandungan gula. Anda bisa ganti pemanis gula dengan jus buah segar.

 

(sumber: www.parenting.co.id)

ayo makan sehat
eat well live better
Follow & Share :

INFO LAINNYA