Tips Menciptakan Lingkungan Hijau di Rumah

Tips Menciptakan Lingkungan Hijau di Rumah

24 November 2015

Lingkungan yang bersih dan asri di jaman sekarang memang menjadi hal yang langka. Apalagi pada kota metropolitan yang tentunya jumlah penduduknya sangat padat. Dengan kepadatan penduduk akan mengakibatkan berkurangnya lahan hijau sehingga lingkungan akan menjadi sumpek. 

Oleh karena itu kita perlu menciptakan suasana yang ayem dan nyaman dengan adanya penghijauan pada sekitar rumah kita. Berikut ini adalah tips - tips mungkin bisa membantu anda untuk menerapkan penghjiuan pada sekitar rumah anda.

  • Pilih beberapa jenis pohon yang buahnya anda sukai seperti durian, rambutan, alpokat dan lain sebagainya sehingga selain bisa untuk penghijauan bisa juga diambil buahnya yang enak dimakan.
  • Tanamlah pohon-pohon tersebut dengan jarak antar tanaman yang memadai dan cukup untuk menutupi halaman anda sehingga jika pohon sudah tumbuh daunnya bisa menaungi dan memberikan kesejukan.
  • Ajari dan libatkan anak-anak anda untuk tidak merusak tanaman dilingkungan sekitar rumah anda agar lingkungan selalu tampak hijau dan sejuk. Larang mereka memetik daun dan ranting serta memotong dahan jika memang tidak penting.
  • Bedakan tempat sampah sesuai dengan jenis sampahnya. Sampah bisa dibedakan menjadi sampah yang bisa didaur ulang serta sampah yang tidak bisa didaur ulang. Sampah-sampah yang tidak bisa terurai ini bisa digunakan sebagai sebuah kreasi daur ulang yang akan menghasilkan uang tambahan bagi anda. Sampah-sampah yang bisa terurai dengan mudah bisa digunakan untuk pupuk atau kompos berbagai tanaman dirumah.

Itulah 4 tips cerdas yang bisa anda terapkan untuk bisa menghasilkan suasana yang hijau dan asri pada sekitar rumah anda. Semoga membantu. (sumber : www.jalakata.com)

Follow & Share :

INFO LAINNYA