makan baik hidup lebih sehat dengan buah

Mengenalkan Buah Kaya Vitamin Pada Balita

25 April 2015

Bayi pada umur 10 bulan mulai dapat menggigit dan mengunyah beberapa makanan. SIS harus memberikan makanan yang bergizi, buah misalnya. Ada beberapa buah yang kaya akan vitamin guna memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil, diantaranya:

  •  Pisang. Merupakan sumber nutrisi yang sangat baik. Buah ini mengandung kalium, fosfor, vitamin A dan Asam Folat.
  •  Pepaya. Mengandung jumlah tinggi vitamin C (membantu menyerap non-heme besi), vitamin A dan Vitamin E, Asam Folat dan kaya akan Serat.
  •  Alpukat. Bebas dari kandungan sodium. Buah ini mengandung kalium, Vitamin E, Zat Besi dan Asam Folat. Alpukat juga menyumbangkan karotenoid dan beta-karoten, yang kesemuanya sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan sistem saraf pusat dan otak bayi.
  •  Jeruk. Kaya akan kalium, kalsium, vitamin A, vitamin C, asam folat, serat dan bioflavonovid dalam jeruk yang berfungsi untuk memperbaiki daya tahan tubuh.
  •  Apel. Merupakan buah yang kaya akan kandungan gizi, namun yang paling dominan adalah vitaminnya. Diantaranya vitamin A dan C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, selain itu kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc.
 
SIS, mungkin awalnya terasa sulit untuk mengubah kebiasaan yang sudah ada dan memperkenalkannya pada pola makan dan rasa yang baru. Lakukanlah secara bertahap dan jadikanlah proses ini menyenangkan bagi Ibu dan si Kecil
 
Super Fresh Quality for Super Family Life
 
Kenalkan buah kaya vitamin pada balita untuk kesehatannya karena makan baik hidup lebih sehat (eat well live better)
 
 
Source: Vemale.com - 2013
Follow & Share :

INFO LAINNYA