Camilan sederhana dan sehat untuk merayakan pesta

9 August 2016

  • Makanlah secara ringan

Anda mesti ingat, bahwa makanan ringan bukanlah makanan lengkap. Mereka pada dasarnya makanan pembuka yang diciptakan untuk meningkatkan rasa lapar Anda. Dan tidak untuk mengisi perut Anda dengan penuh. Sebagai contoh canapé buah & sayuran, onion ring, sup labu kuning dan salad buah atau sayuran adalah beberapa makanan yang biasa disajikan dalam pesta. Maka, makanlah sedikit demi sedikit, jangan buat diri Anda kenyang dengan camilan.

  • Buat mereka tampil funky

Makanan pembuka harus terlihat menggugah selera dan lezat. Anda bisa mengambil neon-berbingkai dan sendok kecil berwarna-warni untuk membuat penyajian makanan ringan di pesta rumah Anda terlihat lebih menarik bukan bagi tamu.

  • Hindari servis berantakan

Usahakan centong untuk mengambil minuman buah jangan terlalu dalam masuk ke tempatnya. Plus jangan terlalu banyak panganan/minuman berair lainnya di meja saji, karena memiliki kans untuk menciptakan kekacauan di meja.Juga harus menjaga makanan ringan seukuran gigitan, sehingga mereka dapat dengan mudah diambil dari piring, baik dengan tangan atau tusuk gigi.

  • Rasa minimum

Rempah-rempah yang kuat seperti cabai dan paprika dapat merampok selera dari satu minuman yang punya rasa lain. Akan lebih baik menyajikan makanan ringan yang sederhana dengan hanya sedikit garam dan bumbu merica ringan.

  • Ketepatan waktu

Kue harus disiapkan sedekat mungkin dengan waktu penyajiannya saat pesta, untuk memastikan kesegaran yang diinginkan dan kerenyahannya, jika tidak tamu mungkin mendapatkannya dalam keadaan lembek atau lembab, basah dan tidak renyah lagi. (sumber: www.lifestyle.sindonews.com)

Follow & Share :

INFO LAINNYA