Tips makan sehat selama liburan

13 December 2016

  • Isi dengan Sarapan yang Baik

Banyak hotel yang memiliki menu sarapan yang sangat baik, di mana Anda akan dihadapkan dengan banyak pilihan, di buffet ataukah yang lain. Karena sarapan termasuk dalam fasilitas hotel, buatlah Anda makan sesuai yang Anda inginkan. Ambillah banyak jenis buah-buahan dan jus yang tersedia di sana, termasuk yang biasanya tidak Anda konsumsi. Sarapan dengan makanan berat akan lebih baik karena membuat Anda bertahan untuk beberapa jam dan akan membuat Anda mengurangi fast food bahkan sebelum Anda mencapai tujuan pertama Anda.

  • Siapkan Snack

Siapkan beberapa buah dan sandwich dari menu sarapan dan simpanlah. Snack ini akan menjadi penyelamat ketika Anda tidak menemukan restoran yang baik di sekitar, atau ketika di tempat Anda makanannya sangat mahal untuk sebuah dine-in biasa.

  • Pilih Makanan

Ketika berlibur, Anda ingin mencoba makanan lokal di tempat yang Anda kunjungi dan itu tentunya dapat dimengerti. Walau begitu, coba dan pilihlah makanan dengan sayur-sayuran atau less butter and oil (tentunya bergantung pada jenis makanan) agar tidak begitu menyimpang dari kebiasaan Anda makan sehat. Jadi ketika mencoba pizza di Italia, pastikan lebih banyak sayuran dan sedikit keju!

  • Konsumsi Minuman Zero-Calorie

Ketika sering kali Anda akan melakukan kecurangan pada makanan, hal yang dapat Anda lakukan adalah menjaga keseimbangan diet Anda dengan tidak berlebihan sat minum. Coba dan konsumsi sedikit minuman soda dan ganti dengan jus dan air. Itu akan membantu Anda mengurangi setidaknya beberapa kalori dari konsumsi harian Anda.

  • Berbagi Makanan

Well, bukan untuk tebar pesona, tetapi untuk mengurangi ukuran porsi makan Anda! Jadi, ketika Anda ingin mencoba tiga jenis kue-kue yang berbeda, berbagilah dengan orang daripada mencoba semuanya dan tetap tidak menghabiskan semuanya sendiri. Dengan begitu, Anda tetap dapat mencoba dan tidak mengkonsumsi banyak kalori. Ini sangat tepat jika Anda ingin mencoba menu baru di tempat yang baru.

Simpanlah tips-tips sehat saat traveling sederhana ini dalam pikiran Anda ketika akan berlibur dan Anda akan kembali dengan lebih bahagia dan sehat. (Sumber: Intisari-online.com)

Follow & Share :

INFO LAINNYA