Tips tetap sehat merayakan malam tahun baru

Tips mengadakan pesta Tahun baru

SIS tetap bisa merayakan pesta hebat dengan meriah sambil tetap menyajikan berbagai makan dan kudapan yang lezat dan menggoda! Berikut ini adalah beberapa tipsnya!

  1. Sediakan minuman rendah atau bahkan bebas kalori dalam pesta SIS. Jenis minuman rendah kalori tersebut dapat berupa: Teh dan Kopi, gunakan pemanis buatan Air mineral Minuman soda diet Holiday Punch dengan soda diet
  2. Sajikan kudapan sehat seperti salad yang dapat SIS isi dengan sayur mayur dan buah-buahan. Gunakan potongan wortel, brokoli, apel, jeruk, dan sebagainya untuk menciptakan kreasi salad yang penuh warna dan sedap rasanya.
  3. Kurangi sajian makanan yang terlalu berminyak, dimasak dengan digoreng namun apabila hal tersebut tidak memungkinkan, gunakan minyak rendah lemak, seperti minyak zaitun untuk menggantikan minyak kelapa biasa.
  4. Pilih daging yang tidak berlemak dan tinggi protein. SIS dapat menyajikan sapi panggang, atau ayam bakar, dan ikan salmon asap sebagai hidangan utama dalam pesta. Sajikan hidangan penutup dalam porsi kecil. Tidak ada salahnya menyajikan strawberry cheese cake , pia apel, muffin blueberry asalkan dalam porsi kecil. Porsi tiap hidangan penutup yang dapat habis dalam 1-2 gigitan.
  5. Rencanakan kegiatan aktivitas yang dapat dilakukan bersama dalam pesta SIS. Berdansa, bermain pingpong, bilyard, apapun itu agar tamu pesta tetap aktif dan menjaga suasana pesta tetap seru.
  6. Apabila SIS menyajikan minuman beralkohol dalam pesta, jangan biarkan tamu SIS mengkonsumsi terlalu banyak atau mencampur sendiri minuman mereka. Jangan pernah menyediakan minuman keras kepada anak di bawah umur dan jangan paksakan tamu untuk minum. Pesta yang meriah TIDAK identik dengan alkohol dan bermabuk-mabuk ria. Kondisi mabuk akan menyebabkan ulah dan tingkah tidak lagi terkendali sehingga sangat mungkin untuk mengganggu jalannya pesta.
  7. Tips terakhir dan yang paling penting, yaitu: Have fun! Tapi jangan sampai berlebih. SIS harus menjadi tuan rumah yang baik agar tamu dapat berperilaku baik juga.
  8. Sediakan piring kecil untuk tamu SIS agar mereka dapat mengambil dalam jumlah sedikit walau pasti ada beberapa tamu yang menumpuk makanan seperti menara piza.

 

Tips bila diundang sebagai tamu pesta

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga malam bagi SIS yang akan menikmati kemeriahan pesta akhir tahun!

  1. Konsumsi makanan ringan sebelum datang ke pesta dapat mencegah SIS makan terlalu banyak di pesta
  2. Pilih dengan teliti makanan apa yang SIS akan makan, yang akan dicicipi saja, dan yang akan SIS lewati. Nikmati pesta tersebut, jangan jadikan ajang adu makan
  3. Jangan terburu-buru untuk makan, bersosialisasi dan berbaurlah sebelum pergi ke meja makan
  4. Hindari bersosialisasi di dekat meja makan atau kudapan untuk menghindari perilaku ngemil secara tidak sadar
  5. Sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi alkohol, minum minuman ringan lainnya agar SIS tidak terlalu haus dan membatasi jumlah akohol yang akan diminum,
  6. Terakhir, Ingatlah untuk TIDAK mengemudikan kendaraan apabila SIS apabila terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.

 

Apapun yang SIS rencanakan untuk akhir tahun ini, utamakan kesehatan dan keselamatan SIS dan orang-orang terkasih. Selamat menikmati malam pergantian tahun!
 

Sumber: www.tanyadok.com

Follow & Share :

INFO LAINNYA