Tips Menyimpan Teh

10 October 2014

Perhatikan beberapa hal penting yang harus Anda ingat saat menyimpan teh (baik teh dalam bentuk biasa atau teh dalam kantong) agar rasanya tetap segar dan terjaga saat disajikan :

  • Pastikan daun teh selalu kering. Daun teh yang belum diseduh tidak boleh mendapat banyak kelembaban karena akan merusak rasa sekaligus mempercepat proses pembusukan daun teh. Simpan teh di tempat yang jauh dari kelembaban, misalnya di dalam wadah kaca dengan tutup rapat. JANGAN menyimpan daun teh di dalam kulkas!
  • Lindungi dari sinar, panas dan udara terbuka. Karena daun teh adalah bahan yang sangat alami dan awet karena proses pengeringan, pastikan daun teh tidak terkena sinar matahari, panas dan udara terbuka. Sama seperti tips pertama, simpan daun teh di dalam wadah kaca yang memiliki tutup. Masukkan dalam lemari dan jauhkan dari sumber panas.
  • Jauhkan dari sesuatu berbau menyengat. Teh dalam bentuk serpihan daun atau yang sudah dimasukkan dalam kantong teh tetap berpotensi untuk menyerap bau yang ada di sekitarnya. Anda tentu tidak ingin mencium aroma lain saat menyeduh teh. Karena itu, pastikan teh jauh dari bahan-bahan makanan berbau tajam, misalnya bawang, durian dan lain sebagainya.

(sumber: vemale.com)

Follow & Share :

INFO LAINNYA