Tips Begadang Sehat Sambut Tahun Baru

27 December 2016

  1. Tidur cukup di malam sebelum Anda begadang, saat siang hari manfaatkan beberapa jam untuk mengistirahatkan mata untuk benar-benar siap begadang. Hal ini dilakukan agar tubuh tidak merasa lelah saat terjaga sepanjang malam.
  2. Menjaga makan dengan gizi yang seimbang. Jangan melewatkan sarapan, makan siang dan makan malam.
    • Sarapan yang sehat bisa dengan mengonsumsi sandwich gandum, oatmeal, protein tanpa lemak dan beberapa buah dan sayuran yang ditambahkan yogurt atau keju cottage.
    • Makan siang bisa mengonsumsi sanwich gandum, telur rebus, salad besar dengan alpukat, wortel, mentimun dan tomat. Makanan di siang hari yang akan membantu tubuh menghasilkan energi saat tubuh terjaga sepanjang malam.
    • Makan malam sebaiknya hindari makanan yang berminyak yang hanya akan membuat perut merasa kembung dan penuh. Konsumsi ayam atau kalkun, pasta gandum, buah-buahan dan sayuran. Hindari makanan berta berkafein atau manis, ketika mengonsumi kopi atau makanan ringan yang bergula akan membuat tubuh ingin cepat beristirahat.
  3. Saat begadang camilan perlu juga dipersiapkan untuk menjaga tubuh tetap fit sepanjang malam. Camilan tersebut yaitu wortel dan seledri, apel dan pisang, kacang-kacangan seperti almond, walnut dan kacang mete Makanan ringan tersebut dapat memicu tubuh menghasilkan energi agar tubuh tidak lelah terjaga sepanjang malam. (sumber: www.health.liputan6.com)
Follow & Share :

INFO LAINNYA