makan baik hidup lebih sehat dengan buah

Buah-Buahan Yang Baik Untuk Kesehatan Pria

ukan rahasia lagi jika buah-buahan memang baik untuk kesehatan. Namun tahukah SIS bahwa masing-masing buah juga memiliki manfaat yang berbeda-beda? Mengenali khasiat tiap buah bagi kesehatan akan sangat penting untuk memilih buah apa yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan SIS. Bagi para pria, berikut adalah beberapa jenis buah yang bisa memberikan berbagai manfaat, seperti dilansir oleh Merdeka.com

Blackberry. Mengandung serat yang tinggi, yaitu sekitar 7,6 gram per cangkir. Tak hanya serat, buah ini juga kaya akan potassium, Vitamin C, vitamin K, serta lutein, yaitu nutrisi yang baik untuk kesehatan mata. Vitamin K adalah vitamin yang penting karena bisa melindungi pria dari kanker prostat.

Semangka. Mengandung banyak vitamin C, Vitamin A, Vitamin B6 dan B1, serta potassium dan magnesium. Salah satu nutrisi penting dalam semangka adalah lycopene yang bisa membantu mencegah kanker.

Pepaya. Buah ini juga mengandung banyak vitamin A dan E yang sangat bagus untuk mencegah oksidasi kolesterol serta menurunkan risiko penyakit jantung pada pria.

Nanas. Nutrisi penting yang terkandung dalam nanas adalah mangan. Mangan membantu meningkatkan penggunaan biotin, thiamine, dan asam askorbat yang bisa menyehatkan kelenjar tiroid.

Jambu. Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan pria dari jambu adalah apabila bijinya juga ikut dimakan, SIS akan mendapatkan asupan omega-3 dan omega-6. Buah jambu sendiri mengandung vitamin A, vitamin C, dan serat diet yang bisa meningkatkan sistem imun dan menjaga kesehatan pencernaan.

Kiwi. Buah ini mengandung banyak vitamin C, lebih banyak dari jeruk, dan mengandung dosis serat diet yang cukup. Kiwi bisa membantu menjaga kesehatan usus besar dan mencegah kanker. Buah ini juga mengandung potassium, tembaga, magnesium,dan vitamin E. Vitamin C yang terkandung di dalamnya diketahui bisa menurunkan risiko tekanan darah tinggi dan stroke.

Super Fresh Quality for Super Family Life

Ayo konsumsi buah-buahan yang sehat karena akan baik hidup lebih sehat (eat well live better)
 

Source: Merdeka.com (Juni, 2013)

Follow & Share :

INFO LAINNYA