Tips Agar Daging Kambing Empuk

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi ketika mengolah daging kambing adalah daging kambing yang sulit digigit atau dikunyah. Sebab pengolahan yang salah memang bisa membuat daging kambing menjadi a lot. Namun Anda bisa melakukan berbagai trik untuk menghasilkan daging kambing yang empuk, antara lain:

Daun pepaya. Daun pepaya mengandung enzim yang bisa memecah protein daging. Agar empuk, bungkus daging kambing dengan daun pepaya yang sudah diremas sebentar. Kemudian biarkan selama 10 menit.

Nenas muda. Nenas juga memiliki senyawa enzim yang bisa memecah protein pada daging kambing, sehingga membuatnya menjadi empuk. Namun, nenas muda ini harus dilembutkan dulu agar ekstraknya lebih keluar dan bisa melembutkan daging.

Setelah nenas dilembutkan hingga menjadi seperti jus, lumurkan jus nenas ini ke kedua sisi daging. Namun, jangan membiarkan daging dalam lumuran nenas terlalu lama, maksimal 10 menit saja. Daging kambing yang terlalu lama didiamkan dengan lumuran nenas akan membuat dagingnya menjadi terlalu empuk.

 

Yuk masak di rumah dengan tips agar daging kambing empuk.

Dapatkan daging berkualitas di Super Indo segarnya hemat.

 

Disadur dari:
http://female.kompas.com/

makan baik hidup lebih sehat
eat well live better
Follow & Share :

INFO LAINNYA