Tips diet sehat dengan buah-buahan

Jika selama ini banyak orang yang melakukan diet ketat dengan menyiksa diri, kini ada solusi aman yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi buah–buahan. Agar tetap sehat, Anda memang harus melakukan diet secara alami dan harus menghindari mengkonsumsi obat pelangsing yang berbahaya bagi kesehatan.

 

Bila cara alami untuk membantu menurunkan berat badan adalah pilihan Anda, maka Anda bisa melakukannya secara mudah dan tidak ribet. Kandungan nutrisi yang terdapatpada buah-buahan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Buah-buahan selain mengandung antioxidant juga merupakan makanan berserat tinggi yang mampu memperlancar proses pencernaan dalam tubuh.

Berikut ini beberapa contoh buah yang cocok untuk diet :

         

  • Buah Semangka.

Buah ini memiliki kadar air dalam jumlah tinggi sehingga bila dikonsumsi akan memberikan rasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Buah semangka tidak mengandung lemak, oleh sebab itu buah ini sangat baik untuk digunakan diet. Kandungan vitamin A dan C di dalam buah semangka mampu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

 

  • Buah Nanas.

Kandungan air dalam buah Nanas juga tinggi, mencapai 85%. Buah nanas sangat cocok untuk diet, karena selain mampu menurunkan berat badan, buah ini juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sehingga Anda akan mendapatkan tubuh ramping serta sehat tanpa memiliki kadar kolesterol berlebihan dalam darah.

 

  • Buah Pisang.

Buah ini ternyata juga bisa digunakan untuk diet. Serat yang tinggi dalam buah pisang dapat membuat Anda merasa kenyang dalam waktu lama. Selain itu, kandungan plus pati di dalam buah pisang juga mampu membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh.

 

  • Buah Apel.

Buah apel yang mengandung air dan serat dalam jumlah yang tinggi, oleh sebab itu mampu mengkenyangan di dalam perut. Bila dikonsumsi untuk diet, maka makanlah 2 buah apel per hari, bisa dalam bentuk jus (juice) maupun keadaan segar.

 

Buah – buah yang telah disebutkan diatas merupakan buah yang cocok untuk diet dan dapat dengan mudah ditemukan  sehingga untuk digunakan dalam menu  diet juga menjadi  tidak sulit. Dengan mengikuti tips diet sehat dengan buah – buahan di atas, maka Anda dapat membuat tubuh menjadi lebih langsing tanpa harus mengkonsumsi obat diet ataupun bahan kimia lainnya. Melakukan diet dengan menggunakan cara alami dalam melakukan program penurunan berat badan akan membuat Anda terhindar dari berbagai penyakit, tubuh tetap sehat bugar serta tidak mudah terserang penyakit baik itu penyakit kanker ataupun jantung (sumber: konsultasidiet.net)

Ayo makan sehat dengan buah-buahan yang bervitamin tinggi, dengan makan baik hidup lebih sehat.

Dapatkan produk segar berkualitas hanya di Super Indo, supermarket murah segarnya hemat

Follow & Share :

INFO LAINNYA