Tips Mempersiapkan Liburan

Tips Mempersiapkan Liburan

8 December 2015

  • Tentukan tujuan wisata 

Mulailah berunding dengan keluarga atau teman, tentukanlah tempat yang akan di tuju, misalnya Singapore, Mlaysia ataubisa juga ke Lombok atau Bali, penting sekali menentukan tujuan karena kalau tidak ada tujuan tentu akan membingungkan

  • Carilah tiket

Setelah menentukan tujuan wisata, mulailah mencari tiket promo di berbagai maskapai penerbangan, lalu mulailah bandingkan antara maskapai yang satu dengan yang lainnya , dan sesuaikanlah  waktu yang telah di sepakati bersama

  • Booking hotel

Hal ini sangat penting jika memesan jauh hari tentu hotel yang didapat bias lebih baik dan lebih murah, coba juga lihat apakah hotel tersebut menyediakan paket wisata di negara tersebut, bisasanya  ada paket menginap sekaligus wisata , jadi Anda tidak perlu repot, kecuali Anda mau liburan secara backpacker.

  • Cari informasi

Dengan memulai mencari panduan wisata ditempat yang akan di tuju maka proses liburan nanti akan lebih seru, mulailah melihat di situs internet , majalah ataupun bertanya dengan teman-teman yang sudah pernah pergi ke daerah tersebut, cari tempat wisata, kuliner, barang yang unik karena hal ini akan membuat Anda bersemangat untuk pergi liburan. 

  • Buat daftar barang bawaan

Mulailah mencicil untuk mencatat barang apa yang akan dibawa , supaya tidak ada yang terlupakan, coba bayangkan jika Anda pergi berlibur ternyata charger kamera lupa dibawa, tentu banyak moment akan terlewatkan begitu saja . Bawa juga kertas dan pulpen karena seringkali barang ini sangatlah berguna.

  • Bawa barang yang bermanfaat

Bawalah barang-barang yang memang sangat berguna , jika barang tersebut tidak terlalu berguna lebih baik ditinggalkarena dengan membawa banyak barang tentu membuat Anda jadi kurang bebas apalagi naik pesawat tentu bagasi jadi terbatas, sesuaikanlah dengan tujuan wisata dan cuaca sehingga liburan menjadi lebih maksimal.

  • Persiapkan kelengkapan dokumen

Jika Anda pergi liburan ke luar negeri tentu Passport merupakan hal yang sangat penting sekali , mulailah untuk membuat jika anda belum. Dan untuk yang sudah punya passport lihat juga kapan habisnya biasanya jika bepergian ke luar negeri membutuhkan minimal 6 bulan passport yang masih berlaku. (Sumber: www.verytanujaya.com)

Follow & Share :

INFO LAINNYA