Makanan Sehat Yang Harus Dikonsumsi Wanita

Kebutuhan gizi wanita dan pria itu berbeda, maka perlu pola makan yang tidak sama juga. Wanita memerlukan kebutuhan gizi yang berbeda untuk kebugarannya, oleh karena itu SIS perlu mengetahui jenis makanan apa saja yang baik untuk kesehatan wanita berikut.

  • Makanan Kaya Kalsium. Contoh makanan yang tinggi kalsium adalah produk berbahan susu yang rendah lemak dan sayur-sayuran hijau gelap seperti brokoli.
  • Vitamin C. Berfungsi sebagai antioksidan yang akan mengatasi radikal bebas dan baik untuk kesehatan kulit. Makanan yang menjadi sumber utama vitamin C adalah jeruk, stroberi, paprika, tomat, buah kiwi, jambu, bayam, brokoli, daun parsley.
  • Makanan Kaya Zat Besi. Bermanfaat terutama pada saat menstruasi, sebelum menopause, dan pada saat hamil serta bersalin. Makanan yang menjadi sumber utama zat besi antara lain daging merah, bayam dan kangkung, kismis, apricot, tahu, telur dan bit hijau.
  • Air. Wanita memerlukan metabolisme yang baik terutama untuk pencernaan, penurunan berat badan, dan kesehatan kulit yang berujung pada kecantikan. Jadi minumlah kira-kira 1.500 – 2.000 ml sehari ya.

Super Fresh Quality for Super Family Life

Source: TanyaDok.com

Makan baik hidup lebih sehat untuk di konsumsi wanita (eat well live better).
yuk masak di rumah
ayo makan sehat
Follow & Share :

INFO LAINNYA