Info Tips Merayakan Valentine Dengan Sehat

Tips merayakan valentine dengan sehat

9 February 2016

  • Simpan Coklat di Kulkas

Hari valentine selalu identik dengan coklat. Jika pasangan Anda memberi Anda setoples coklat, alih-alih Anda langsung menghabiskannya sekali makan, sebaiknya ambil satu butir saja dan simpan sisanya di kulkas. Meski dikenal sebagai makanan pereda stres namun coklat tetap saja mengandung kalori tinggi yang bisa membuat berat badan Anda bertambah jika mengonsumsinya terlalu banyak.

  • Ganti Permen dengan Buah

Jika orang lain saling memberi coklat atau permen di hari valentine, tidak ada salahnya jika Anda mencoba sesuatu yang beda. Misalnya mengganti permen dengan buah-buahan segar berwarna merah seperti, apel, stroberi, atau jambu merah yang dikemas sesuai dengan tema valentine. Selain unik, Anda juga bisa merayakan valentine dengan cara sehat.

  • Memasak di Rumah

Tidak semua orang memiliki dana yang cukup untuk merayakan valentine di luar bersama pasangan. Nah, jika Anda ingin merayakan valentine dengan cara hemat dan sehat, memasak di rumah bersama pasangan bisa menjadi solusi yang tepat. Dengan memasak sendiri Anda bisa menentukan menu apa yang sehat dikonsumsi untuk merayakan valentine. Bonusnya, Anda dan pasangan akan lebih mesra menghabiskan waktu di dapur bersama.

  • Makan Camilan Protein sebelum Makan 

Ini adalah trik pintar untuk menghindari kenaikan berat badan saat valentine. Sebelum pergi ke pesta atau makan malam, cobalah cemilan makanan protein. Snack protein ini ampuh membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lama. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa sangat lapar dan bisa menghindari kenaikan berat badan.

  • Matikan Ponsel

Tentu Anda akan merasa ‘risih’ jika waktu berduaan Anda bersama pasangan diganggu bunyi ponsel berkali-kali. Matikan ponsel Anda untuk sementara waktu dan nikmati kebersamaan bersama pasangan untuk sekedar melepaskan penat setelah bekerja seharian.

  • Latihan Bersama

Jangan kecilkan makna valentine dengan hanya berdiam diri sambil berduaan di tempat yang sepi. Ajaklah pasangan Anda untuk jogging atau nge gym bersama di hari valentine. Latihan bersama bisa meningkatkan keharmonisan hubungan dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

  • Beramal

Seperti kita bahas di atas, bahwa hari Valentine tidak sebatas menunjukkan kasih sayang terhadap pasangan. Makna kasih sayang sangatlah luas dan Anda bisa menunjukkan pada orang lain dengan cara beramal kepada orang-orang yang tidak mampu atau yatim piatu di sekitar Anda. Membantu orang-orang yang membutuhkan akan membuat hati Anda tenang dan gembira setiap saat. (sumber: www.duniafitnes.com)

Follow & Share :

INFO LAINNYA