7 Tips Cara Berbuka Puasa Yang Baik, Benar & Sehat

12 June 2017

  1. Seperti yang kita ketahui bahwa puasa memiliki waktu yang telah ditentukan, dengan begitu anda pun tentu mampu menyesuaikan banyaknya makanan yang harus di konsumsi. Konsumsilah makanan sesuai dengan porsi anda jangan mengikuti hawa nafsu.
  2. Saat berbuka, cobalah untuk memakan makanan / minuman yang lembut & manis. Sebab ketika berpuasa tubuh manusia akan kehilangan banyak energi dan nutrisi yang menyebabkan tubuh lemah. Makanan / minuman yang terdapat kandungan gula akan memberi anda asupan nutrisi sehingga tubuh kembali fit.
  3. Saat berbuka perbanyak konsumsi cairan, saat pertama kali berbuka cobalah biasakan untuk mengkonsumsi cairan yang sehat seperti jus sayur / jus buah segar serta hindari pula cairan yang terlalu dingin. Dengan anda mengkonsumsi cairan yang terlalu dingin akan mengakibatkan perut cepat sekali merasakan kenyang dan akan menghilangkan nafsu makan anda.
  4. Jika anda sudah mengkonsumsi cairan selanjutnya dianjurkan anda untuk mengkonsumsi buah – buahan atau yoghurt yang mengandung probiotik agar usus dan system pencernaan tetap berfungsi sebagaimana mestinya
  5. Jangan mengkonsumsi makanan padat sebelum mengkonsumsi makanan berat seperti daging / susu.
  6. Makanlah secukupnya dan jangan terlalu kenyang, bila dirasa masih ingin makan cobalah konsumsi cemilan , ini akan menghilangkan rasa tersebut.
  7. Cara berbuka puasa yang baik , benar dan sehat yang terakhir adalah berbuka puasalah dengan tenang , kunyah makanan secara pelan , minumlah dengan pelan, dengan anda melakukan cara ini maka system pencernaan akan dengan mudah beradaptasi pada makanan / minuman yang anda konsumsi (sumber : www.portalremaja.co.id).
Follow & Share :

INFO LAINNYA