Tips Membuat Makanan Sehat

16 October 2017

  • Tambah ragi bernutrisi dalam masakan apa saja. Jangan ragu untuk menambahkan nutrisi melalui ragi, seperti keju parmesan, ke dalam setiap makanan Anda. Selain menambah aroma jadi lebih nikmat, Anda tidak perlu menambahkan banyak penyedap lagi dalam makanan. Keju parmesan juga menambah protein dan vitamin B12 dalam makanan Anda, sehingga menjaga kondisi tubuh tetap sehat.
  • Selalu ungkep daging sebelum memasak. Jika Anda sering masak langsung berbagai daging, maka zat gizi yang terkandung di dalamnya akan rusak. Untuk itu, selalu ungkep daging ayam, ikan, atau daging sapi sebelum dimasak untuk menghindari berbagai zat yang merusak nutrisi.Bahan ungkep yang dianjurkan adalah rempah dan cabai untuk mengurangi lemak jahat dan karsinogen saat memasak daging dalam suhu tinggi.
  • Gunakan kacang dalam makanan Anda. Dengan menambahkan kacang dalam berbagai makanan Anda seperti sayur, salad, hingga hamburger, maka kandungan serat dalam makanan tersebut akan bertambah. Selai kacang juga ampuh menggantikan minyak yang digunakan dalam saus, dressing, hingga roti panggang untuk tingkatkan serat dan lemak baik.
  • Jangan ragu bereksperimen dengan rempah. Rempah dikenal sebagai bahan makanan yang mengandung banyak nutrisi sehat. Menggunakan rempah dapat meningkatkan rasa makanan Anda dan mendapatkan manfaat zat yang baik untuk tubuh. Sediakan berbagai jenis rempah di dapur untuk hidup yang lebih sehat.
  • Tambahkan air, jangan minyak. Bila makanan Anda sering lengket di penggorengan, ada cara mudah dan cepat untuk menghindarinya. Caranya adalah menambahkan air ke masakan tersebut, daripada harus menambah minyak goreng. Air akan menjaga makanan agar tetap lembab dan mencegah makanan lengket ke penggorengan saat masak. (sumber:www.lifestyle.liputan6.com)

 

Punya rencana masak sehat hari ini? Yuk belanja di Super Indo Supermarket terdekat. Lihat info promo pada katalog promo terkini DI SINI

Follow & Share :

INFO LAINNYA