Rasgulla

Bahan:

2 liter susu.
1 cangkir cuka / jus lemon.
1 cangkir gula.

Cara Membuat:

Rebus 2 liter susu, setelah mendidih campurkan 1 cangkir cuka / jus lemon ke dalam panci berisi susu yang masih panas lalu tuang ke dalam saringan sehingga terpisah dengan dadih.

Tinggalkan dadih di saringan hingga kering, ini akan mamakan waktu 1 jam atau bahkan lebih Anda juga bisa meninggalkan selama 1 malam.

Kemudian pisahkan dadih ke tempat makanan yang tidak membuatnya lengket. bentuk bola kecil dari darih tersebut dengan menggunakan cuka sehingga menjadi rasgullas.

Setelah itu rasgullas di tuang ke dalam panci besar dan boleh ditambahkan sirup, kemudian masukan 1 cangkir gula kedalamnya. Nyalakan kompor, tutup dengan tutup panci lalu tunggu hingga matang atau terdengar suiara didih.

Rasgulla masih menjadi sebuah hidangan yang trend di seluruh penjuru India. Menu hidangan ini berupa bola dari chhena atau keju cottage dari India dan adonan samolin, yang kemudian direbus bersama gula dan sirup. Mungkin SIS masih belum mengerti menu hidangan ini karena hidangan khas India dan belum pernah SIS lihat apalagi cicipi. Nah, sekarang SIS tidak perlu bingung untuk mencicipinya bahkan menghidangkannya, karena disini Super Indo akan membantu SIS untuk melakukan proses pembuatannya.

Follow & Share :

INFO LAINNYA