Buah merupakan makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena banyaknya kandungan nutrisi di dalamnya. Mulai dari vitamin, mineral, serat, hingga antioksidan di dalam berbagai macam buah telah lama dikenal ampuh menurunkan risiko beberapa penyakit, bahkan mencegah obesitas.
Namun dibandingkan negara lain terutama di kawasan Eropa dan Amerika, konsumsi buah di Indonesia tergolong masih rendah. Dilansir Antaranews, rata-rata konsumsi buah hanya sebesar 40 kilogram per orang setiap tahunnya, jauh di bawah standar FAO (Food and Agriculture Organization) sebesar 65 kilogram per orang setiap tahunnya.
Melihat hal ini, Super Indo menyelenggarakan US Fruits Festival 2018 bertajuk ‘Eat Fruits Plenty, Keep Body Wealthy’. Bekerjasama dengan PEKA Consult Inc dan Kedutaan Besar Amerika Serikat, festival buah ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak orang untuk mengkonsumsi berbagai jenis buah-buahan segar.
“Saya rasa ini kesempatan yang tepat untuk memberikan pilihan kepada konsumen Indonesia mengenai buah-buahan yang berkualitas, segar, lebih dekat, dan lebih hemat terutama bagi ibu rumah tangga,” ujar President Director PT Lion Super Indo Johan Boeijenga.
US Fruits Festival 2018 ini menawarkan sekitar sepuluh produk buah unggulan dari Amerika Serikat yang ditempatkan di display khusus. Buah-buahan tersebut antara lain ada apel Royal Gala, apel Granny Smith, anggur Red Globe, anggur Black Autumn, anggur Autumn King, pir merah, pir hijau, kurma medjool Natural Delight, dan kismis Sun Maid dari Kalifornia.
Pembukaan US Fruits Festival 2018 di Teraskota ini juga dimeriahkan dengan serangkaian acara pendukung yang diadakan Super Indo; mulai dari demo masak yang dibawakan oleh Chef Eddrian Tjhia, bazar buah, hingga lomba mewarnai khusus untuk anak-anak.
General Manager Buying Fresh Super Indo Ronny Handojo menuturkan, Super Indo dikenal dengan produk-produk segarnya. “Dengan adanya kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan ragam buah segar berkualitas dengan harga terjangkau dari Amerika, menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan di Super Indo, serta ingin menginspirasi pelanggan untuk mengkonsumsi buah-buahan segar sebagai bagian dari gaya hidup sehat,” katanya.