Login Form

Lupa Password?
Logo Super Indo

Super Indo Ajak Diet Kantong Plastik Super Indo Bagikan Reusable Bag Pada Aksi Hari Peduli Sampah Nasional 2017

21 Feb 2017

Super Indo Bagikan Reusable Bag Pada Aksi Hari Peduli Sampah Nasional 2017

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) 2017, Super Indo bagikan reusable bag kepada peserta acara Aksi Bersih-bersih yang berlangsung di Kawasan Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Kegiatan yang merupakan bagian dari peringatan HSPN 2017 ini turut dihadiri Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, serta para perwakilan dari perusahaan-perusahan yang memiliki perhatian yang tinggi terhadap keberlangsungan lingkungan hidup, termasuk jaringan supermarket Super Indo.

Super Indo secara simbolik memberikan reusable bag Super Indo kepada perwakilan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta sebagai bentuk dukungan Super Indo atas upaya pemerintah mewujudkan Bersih Sampah tahun 2020

Menurut D. Yuvlinda Susanta, Department Head of Corporate Communication & Sustainability Super Indo, “Super Indo merupakan salah satu perusahaan ritel yang memiliki komitmen yang besar terhadap lingkungan hidup dan komitmen ini diimplementasikan pada program pengurangan sampah di setiap gerai Super Indo. Salah satunya adalah program Kantong Plastik Tidak Gratis (KPTG) yang sudah berjalan sejak tahun 2016.”

Program KPTG merupakan salah satu cara untuk mengedukasi pelanggan untuk bertanggung jawab atas sampah yang dihasilkannya. Untuk menggantikan kantong plastik, pelanggan bisa membawa tas belanja sendiri dari rumah, atau menggunakan kardus bekas dari Super Indo, atau juga bisa menggunakan reusable bag dari Super Indo.

 

Peserta kegiatan HPSN bangga menggunakan reusable bag Super Indo

“Pelanggan yang membawa tas belanja sendiri atau pun yang menggunakan reusable bag dari Super Indo akan mendapatkan cashback pada saat transaksi. Bahkan pelanggan juga bisa mendonasikan cashback tersebut kepada LSM mitra Super Indo. Program ini merupakan bentuk dukungan Super Indo terhadap gerakan pengurangan sampah plastik hingga 1,9 juta ton di tahun 2019 yang digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ungkap Yuvlinda.


Super Indo News